Pemkot Ambon Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

oleh
oleh
Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse. (ANTARA/ Penina F Mayaut)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di Provinsi Maluku melakukan seleksi untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota.

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, Rabu (17/1/2024) menyampaikan bahwa aparatur sipil negara (ASN) yang memenuhi persyaratan dapat mendaftar untuk mengikuti seleksi pengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Menurut dia, seleksi pengisi jabatan tinggi pratama dapat diikuti oleh pegawai dengan status pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, berpangkat atau golongan paling rendah Pembina (IV/a), sedang atau pernah menduduki jabatan eselon Il, memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1, sudah mengikuti pendidikan dan latihan kepemimpinan tingkat II, dan berusia maksimal 56 tahun saat dilantik.

“Sekali lagi saya mengajak untuk mengikuti seleksi, karena semua orang mempunyai kesempatan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara proses seleksi dilaksanakan secara terbuka.

“Karena proses ini untuk mencari pejabat yang memiliki kualitas dan semangat yang tinggi guna mendukung perubahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pemerintah Kota Ambon melaksanakan seleksi antara lain untuk mengisi jabatan staf ahli wali kota bidang pemerintahan dan pelayanan publik; staf ahli wali kota bidang ekonomi, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat; staf ahli wali kota bidang politik, hukum, dan aparatur; asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat; serta asisten bidang perekonomian dan pembangunan.

Seleksi juga ditujukan untuk mengisi jabatan kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman, kepala badan kesatuan bangsa dan politik, kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan, serta kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

ASN yang ingin mengikuti seleksi untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut dapat mengecek informasi mengenai persyaratan dan proses seleksi di situs web resmi Pemerintah Kota Ambon.

BACA JUGA :  Pemkab Dan Polres Buru Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa di SBB

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Maryati

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.