Tiga Klub Asal Maluku ke Kompetisi Soeratin Nasional

oleh
oleh
Ketua Asprov PSSI Maluku Sufyan Lestaluhu (Antara/DedyAzis)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku memberangkatkan tiga klub menuju kompetisi Piala Soeratin U-13, U-15, dan U-17 tingkat nasional.

“Ketiga tim yang akan mengikuti kompetisi yaitu untuk U-13 yang diwakili SSB Matawaru asal Tulehu, sekarang dalam proses keberangkatan, mereka akan bertanding di Kabupaten Bekasi tepatnya di Cileungsi,” kata Ketua Asprov PSSI Maluku Sufyan Lestaluhu di Ambon, Kamis (18/1/2024).

Ia mengatakan untuk U-15 yang diwakili oleh Tulehu FC, saat ini tim tersebut tengah menuju Yogyakarta untuk melakoni sejumlah persiapan latihan.

“Tentu kita ingin U-15 juga tiba di Jogja juga dengan aman dan siap mengikuti kompetisi,” kata Sufyan Lestaluhu.

Sementara itu, untuk U-17 yang diwakili oleh Latu Lua FC, mereka juga kata Sofyan Lestaluhu sudah siap untuk bertanding di Surabaya Jawa Timur.

“Asprov PSSI Maluku sangat menaruh harapan besar kepada tim-tim yang menjadi juara pada babak regional zona provinsi Maluku. Semoga mereka dapat mengharumkan nama Maluku babak putaran nasional,” katanya.

Sufyan Lestaluhu menambahkan, tentunya masyarakat sepak bola di Maluku juga mempunyai harapan yang sama dengan Asprov PSSI Maluku sebagai federasi.

“Jika Maluku pernah menjadi juara kompetisi usia muda piala Medco tahun 2006 sejak saat itu sudah sekian lama Maluku tak meraih gelar juara,” tuturnya.

Sufyan mengharapkan pada 2024 ini Maluku dapat meraih juara baru yang bisa dilahirkan oleh para talenta muda sepak bola Maluku itu.

Ketiga tim yang dikirim oleh Asprov PSSI Maluku tersebut telah dinyatakan lolos seleksi daerah setelah meraih gelar juara pada kompetisi usia muda di Maluku.

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis/Antara
Editor : Hernawan Wahyudono

BACA JUGA :  Masuk Bersama Seorang Wanita, Pria Tanpa Identitas Ini Kemudian Ditemukan Tewas Di Kamar Penginapan Holiday Waitatiri

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.