Berikan Kuliah Umum di UKIM, Deputi I KSP Siapkan Magang Mahasiswa pada Proyek Strategis Nasional

oleh
oleh
Febry Calvin Tetelepta, Deputi I KSP bersama Rektor dan Civitas Akademika UKIM Ambon setelah kuliah umum di aula UKIM, Kota Ambon, Senin (29/1/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) Febry Calvin Tetelepta memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Kristen Indonesia-Maluku (UKIM) di Ambon, Senin (29/1/2024).

Saat memberikan kuliah umum Ketua Alumni UKIM itu memaparkan tentang “Menatap dan menyiapkan Indonesia masa depan”.

Kepada ratusan mahasiswa yang hadir, FCT (sapaan singkat Febry Calvin Tetelepta), menyampaikan pemerintah saat ini fokus membangun berbagai infastruktur salah satunya perhubungan termasuk di Maluku.

Untuk membangun infastruktur maka diperlukan penyiapan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Persyarat itu tidak boleh dipertentangkan namun harus di sharing dengan baik.

“Karena jika bila SDM yang baik tidak diberikan kesempatan maka akan terjadi ketimpangan, dan kualitas pembangunan semakin rendah,” katanya.

Mahasiswa UKIM mengikuti kuliah umum semester genap 2023-2024 yang diberikan Febry Calvin Tetelepta, Deputi I Kantor Staf Presiden di aula Kampus UKIM, Kota Ambon, Senin (29/1/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

Setelah memberikan kuliah umum pada semester genap 2023 -2024, Bakal Calon Gubernur Maluku ini juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa 2 program beasiswa S3 kepada UKIM.

BACA JUGA: Febry Calvin Tetelepta Berikan Bantuan 2 Program Beasiswa Doktor untuk UKIM

“Mungkin ke depan kita harus pastikan bahwa membangun Maluku tidak ada pilihan lain adalah kita harus mengembangkan sumber daya manusia, karena ini yang sangat mendasar,” katanya.

Tak hanya memberikan beasiswa, FCT juga mendorong mahasiswa UKIM agar bisa memiliki pengalaman dengan cara mengadakan program magang.

“Bukan sekadar beasiswa tapi kita mendorong untuk mahasiswa UKIM juga bisa magang di proyek-proyek strategis nasional sehingga mereka punya pengalaman belajar bukan hanya di kampus tetapi juga pengalaman belajar di lapangan yang semakin baik,” harapnya.

Dengan adanya program-program tersebut, FCT yakin dapat meningkatkan SDM yang lebih baik. Sehingga diharapkan mereka bisa melakukan pembangunan di Maluku yang semakin baik.

“Suatu saat saya yakin bahwa kalau sumber daya kita semakin baik maka kita pastikan pembangunan di Maluku bisa berjalan dengan lebih baik lagi,” harapnya.

BACA JUGA :  Manahati Lestusen, Tentara Sangar yang Jatuh di Pelukan Polwan

Penulis : Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.