Kawal Suara Prabowo-Gibran di TPS, Relawan Luncurkan Aplikasi Suarapagi.id

oleh
oleh
Sejumlah relawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran meluncurkan platform digital Suarapagi.id, Senin (29/1/2024). FOTO : TKN PRABOWO GIBRAN

JAKARTA-Sejumlah relawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran meluncurkan platform digital Suarapagi.id. Aplikasi ini dibentuk sebagai alat edukasi politik di kalangan Milenial dan Gen Z sekaligus untuk mengawal suara Prabowo-Gibran di TPS.

Koordinator Nasional Suarapagi.id, Mohamamd Iqbal mengatakan, aplikasi ini diciptakan sebagai bentuk implementasi dari program hilirisasi digital yang disampaikan calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres, beberapa waktu lalu.

“Aplikasi ini akan kami gunakan untuk kampanye digital di dua minggu jelang pemilu. Ini penting mengingat mayoritas pemilih kita adalah Milenial dan Gen Z,” kata Iqbal di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Melalui aplikasi Suarapagi.id, lanjut Iqbal, pihaknya akan memberikan edukasi agar para Milenial dan Gen Z yang selama ini dikenal apatis terhadap politik, menjadi aktif dan bersedia menggunakan hak suaranya di pemilu 14 Februari mendatang.

“Di situ akan ada informasi terkait lokasi TPS terdekat, lalubada simulasi surat suara agar Milenial dan Gen Z ini tidak canggung saat berada di bilik suara. Ini langkah kongkrit kami untuk meminimalisir golput dan memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran,” kata Iqbal.

Sementara, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi, menyambut baik peluncuran platform digital Suarapagi.id yang diinisiasi oleh para relawan pendukung Prabowo-Gibran.

“Saya mendengar aplikasi ini didanai sendiri oleh para relawan tanpa pakai duit TKN. Artinya keihlasan membangun Indonesia yang telah dicontohkan Pak Prabowo sudah menular sampai di tingkat relawan dan masyarakat,” kata Dedek.

Dedek mengatakan aplikasi ini cukup mudah dioperasikan. Dia mengimbau para relawan untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengedukasi orang-orang tersekat mereka dan mengawal suara Prabowo-Gibran di TPS pada 14 Februari mendatang.

BACA JUGA :  Hasil Uji Lab Tumpahan Avtur Pertamina Dan BLH Berbeda

“Bapak Ibu jangan ragu, kalau menginginkan Indoensia maju dan bersatu, maka 14 Februari ajak anak-anaknya yang Milenial dan Gen Zyang biasanya malas bangun pagi. Ayo dibangunkan adek-adeknya, anaknya, untuk ke TPS dan memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Dedek.

Editor : Hamdi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.