PLN UIW MMU Gelar Inspection Day Serentak di Bulan K3 Nasional 2024

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar Inspection Day dalam rangka Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) langsung dari halaman Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon.

Inspection Day ini digelar secara serentak pada Jumat (2/2/2024), dibuka dan dipimpin langsung oleh Executive Vice President K3L PT PLN (Persero), Dody B Pangaribuan secara hybrid.

Turut diikuti dari halaman kantor ULP Ambon, sebanyak empat orang perwakilan manajemen PT PLN (Persero) UIW MMU, tiga orang perwakilan manajemen perusahaan mitra kerja, sembilan orang tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 23 orang tim Teknisi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Yantek), serta sembilan orang perwakilan rekanan PLN.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, Inspection Day digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap pentingnya pengimplementasian K3.

“Inspection Day ini merupakan bentuk komitmen seluruh insan PLN dalam mengutamakan kesehatan maupun keselamatan pada setiap proses pekerjaan,” tuturnya.

Hal ini tentu saja mencerminkan komitmen PLN untuk membina budaya K3 dalam setiap tahapan pekerjaan, mulai dari pelaksanaan hingga lini terdepan pelayanan.

Inspection Day menjadi platform yang efektif untuk memastikan implementasi standar keselamatan dan kesehatan kerja secara menyeluruh.

Awat berharap, dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari, pegawai PLN yang telah dibekali dapat konsisten mengimplementasikan budaya K3 ini.

Selama Inspection Day, semua personel yang terlibat dalam kegiatan ini berada dalam kondisi prima. Mereka sepenuhnya siap mendukung implementasi K3 dan peningkatan budaya safety di lingkungan kerja, dengan tujuan utama mencapai Zero Harm Zero Loss yang telah menjadi komitmen PLN.

EVP K3L PT PLN (Persero), Dody B Pangaribuan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat dalam Inspection Day serentak ini.

BACA JUGA :  Hari Sumpah Pemuda dan Harapan Pemerintah SBT

Dia menegaskan bahwa keberhasilan program K3 ini tidak hanya melibatkan manajemen PLN, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder, termasuk mitra kerja dan rekanan.

Melalui kegiatan ini, PLN kembali menunjukkan dedikasinya dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, serta terus berupaya untuk mengurangi risiko dan dampak negatif terhadap pekerja, masyarakat, dan lingkungan.

Inspeksi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini menjadi bukti nyata keseriusan PLN dalam mencapai tujuan Zero Harm Zero Loss dan menciptakan budaya K3 yang kuat di setiap tingkatan perusahaan.

Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. Safety Yes, Accident No.
PLN,Bisa, Bisa, Bisa. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.