Nusron Wahid Yakin Rakyat Lebih Menyukai Penampilan Prabowo Subianto

oleh
oleh
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama Cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka saat debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). FOTO : TIM MEDIA PRABOWO

JAKARTA-Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid menilai penampilan Capres Prabowo Subianto pada debat terakhir Pilpres akan mampu memenangkan hati masyarakat Indonesia. Nusron menyebut Prabowo dapat tampil dengan sikap negarawan sekaligus solutif dan konkrit.

“Saya yakin dari debat malam ini, rakyat Indonesia lebih banyak menyukai Pak Prabowo. Beliau bicara dengan sederhana, konkrit, solutif, dan tidak bertele-tele,” jelas Nusron saat memberikan keterangan pasca debat, Minggu (4/2/2024).

“Dalam pernyataan penutup beliau bicara dengan tulus dari hati dan memperlihatkan sisi kenegarawanan sejati. Beliau meminta maaf dan menunjukkan sikap menghargai pasangan calon lain. Ini yang akan didengar oleh hati rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Nusron Wahid juga menilai bahwa secara umum debat pilpres kelima ini berlangsung dengan sangat baik.

“Debatnya baik, semua baik. Tidak ada serangan personal, atau pembunuhan karakter. Tidak ada hal-hal yang kita sesalkan di debat-debat yang lalu. Ini memberikan pelajaran politik kepada kita semua kedepan, bahwa debat politik bukan untuk perpecahan,” kata dia.

Saat ditanyakan tentang siapa yang jadi pemenang debat, Nusron Wahid menyebut hal itu sebaiknya ditanyakan kepada rakyat Indonesia.

“Ini bukan siapa menang dan siapa kalah. Kita bersyukur debat berlangsung dengan sangat baik, itu adalah kemenangan bagi masyarakat Indonesia. Ada baiknya kali ini kita biarkan rakyat yang menilai,” jelasnya.

“Namun kami meyakini, bahwa malam ini masyarakat Indonesia lebih menyukai penampilan Pak Prabowo,” pungkas Nusron.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA :  KPU Tual Tetapkan Jadwal Pendaftaran Balon Walikota

Editor : Hamdi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.