LSM dan Lembaga Adat Soar Pito Soar Pa Kabupaten Buru Ucapkan Selamat Untuk Abraham Tulalessy

oleh
oleh
Abraham Tulalessy (dua dari kiri) bersama masyarakat adat Kabupaten Buru, Maluku. FOTO : DOK. LSM Parlemen Jalanan Kabupaten Buru

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Lembaga Adat Soar Pito Soar Pa Kabupaten Buru bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Parlemen Jalanan Kabupaten Buru menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof Dr Fredy Leiwakabessy, M.Pd yang mengangkat Dr. Ir. Abraham H Tulalessy, M.Si sebagai Kepala Pusat Studi Lingkungan dan Sumberdaya Alam Unpatti.

LSM dan Lembaga Adat Kabupaten Buru menilai Abraham adalah orang yang tepat menjadi Kepala Pusat Studi Lingkungan dan Sumberdaya Alam Unpatti. Abraham selama ini membantu masyarakat adat Kabupaten Buru.

“Kami LSM Parlemen Jalanan Kabupaten Buru dan Lembaga Adat Soar Pito Soar Pa Kabupaten Buru menyampaikan selamat kepada Dr. Ir. Abraham Tulalessy, M.Si sebagai Kepala Pusat Studi Lingkungan dan Sumberdaya Alam Unpatti, beliau banyak membantu masyarakat adat Kabupaten Buru sejak 2010 hingga saat ini,” demikian pernyataan pers Ketua LSM Parlemen Jalanan Kabupaten Buru, Ruslan Arif Soamole, Ketua Lembaga Adat Soar Pito Soar Pa, Yohanes Nurlatu yang diterima Terasmaluku.com, Selasa (6/2/2024).

Abraham Tulalessy dilantik menjadi Kepala Pusat Studi Lingkungan dan Sumberdaya Alam Unpatti oleh Rektor Unpatti Prof Dr Fredy Leiwakabessy, M.Pd pada Senin (5/2/2024).

Abraham atau biasa disapa Ampi ini selama ini memperjuangkan hak-hak masyarakat adat di Maluku, termasuk di Kabupaten Buru.

Karena itu menurut LSM dan Lembaga Adat Soar Pito Soar Pa Kabupaten Buru, pengangkatan Ampi sebagai Kepala Pusat Studi Lingkungan dan Sumberdaya Alam Unpatti tepat dan perlu diapresiasi.

“Beliau banyak membantu masyarakat adat Kabupaten Buru sejak 2010 hingga saat ini. Karena itu kami mengapresiasi Rektor Unpatti yang mengangkat Pak Ampi sebagai Kepala Pusat Studi Lingkungan dan Sumberdaya Alam, ” jelas Ruslan Soamole dan Yohanes Nurlatu.

BACA JUGA :  Bursel Masih Miskin, Djawali Putuskan Maju di Bursa Balon Bupati

Editor : Redaksi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.