Minggu Tenang Pemilu 2024, Begini Himbauan Kapolda Maluku

oleh
oleh
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif saat memberikan keterangan pers usai memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (5/2/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 telah memasuki masa tenang. Sepanjang tahapan kampanye wilayah hukum Polda Maluku terpantau aman dan kondusif.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, maupun stakeholder terkait atas situasi kamtibmas yang aman dan damai selama ini.

Untuk mengamankan tahapan pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024, Polda Maluku telah melakukan pergeseran personel BKO ke Polres/Polresta jajaran. “Polri beserta TNI serta petugas penyelenggara Pemilu sudah siap untuk melaksanakan pengamanan,” kata Kapolda, Minggu (11/2/2024).

Polri, lanjut Kapolda, juga sudah melaksanakan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu sampai ke lokasi-lokasi yang telah ditetapkan, khususnya di Maluku.

Irjen Latif pun mendorong Bawaslu Maluku dan jajarannya serta petugas yang telah ditunjuk agar dapat menurunkan maupun membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK). Ini dilakukan karena saat ini sudah masuk masa tenang.

BACA JUGA: Masa Tenang Pemilu Bawaslu Maluku akan Tertibkan APK

“Mari katong (kita) jaga kedamaian, kerukunan dan persaudaraan dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS-TPS, dan penghitungan suara nantinya,” ajak Kapolda.

Masyarakat Maluku, tambah Irjen Latif, sudah semakin cerdas dan dewasa dalam menentukan sikap politiknya di alam demokrasi saat ini. Yang terpenting saat ini, kata Dia, pilihan bisa berbeda, tetapi jangan sampai merusak persaudaraan, kerukunan dan kedamaian yang telah berjalan baik di bumi Raja-raja ini.

“Polri akan menindak tegas setiap upaya-upaya baik perorangan atau kelompok yang akan mencoba mengganggu dan membuat situasi kamtibmas tidak kondusif sesuai aturan hukum yang berlaku. Polri juga bekerja sama dengan Bawaslu dalam satgas Gakkumdu untuk meningkatkan patroli cyber untuk mencegah penyebaran hoax di media sosial,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tuna Maluku Primadona Asia Tembus 4,9 Juta USD

Penulis : Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.