Penjabat Bupati Malteng Launching Tiga Program Inovasi, Salah Satunya Pelayanan Gratis Pengantaran Jenazah

oleh
oleh
Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa. FOTO : Fadly Aloatuan, Humas Malteng

TERSMALUKU.COM,-MASOHI-Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) Rakib Sahubawa melaunching tiga program inovasi di Kota Masohi, Senin (12/2/2024).

Tiga program inovasi yang dilaunching tersebut diantaranya gerai buku dan obat untuk dhuafa, santunan dhuafa dan santunan kematian serta pelayanan gratis pengantaran jenazah bagi warga kurang mampu.

Penjabat Bupati mengatakan program yang diluncurkan ini merupakan langkah strategis dan kongkret dari 15 Prioritas Kerja selama satu tahun kepemimpinannya sebagai Penjabat Bupati.

“Inovasi-inovasi ini kami rancang dan mengimplementasikan dengan tujuan utama untuk memberikan bantuan dan pelayanan yang lebih baik kepada mereka yang membutuhkan, serta guna memperkuat ikatan sosial warga dan masayarakat di daerah ini,”kata Penjabat Bupati.

Penjabat Bupati bilang gerai buku dan obat dhuafa adalah salah satu upaya untuk memastikan bahwa akses terhadap buku-buku dan obat-obatan tidak hanya terbatas pada warga dan masyarakat yang mampu secara finansial, akan tetapi langkah inovasi ini untuk memperluas akses atau mendorong pembelajaran dan kesehatan yang lebih baik untuk kalangan warga yang kurang beruntung.

“Olehnya, melalui santunan dhuafa dan santunan kematian, kami juga ingin menegaskan komitmen kami untuk memberikan dukungan kepada keluarga-keluarga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, terutama dalam situasi-situasi yang menuntut seperti saat kehilangan orang yang dicintai,”katanya.

Penjabat Bupati juga berharap semoga dengan bantuan ini, dapat memberikan sedikit kelegaan dan harapan masyarakat penerima.

Begitu juga kata Penjabat Bupati, hal yang sama dengan pelayanan gratis pengantaran jenazah bagi masyarakat kurang mampu merupakan langkah kongkrit dirinya untuk memastikan bahwa setiap warga, tanpa memandang latar belakang ekonominya dapat mendapatkan penghormatan terakhir dengan layanan yang layak dan bermartabat.

Untuk itu, Penjabat Bupati mengajak semua pemangku kepentingan di Malteng sebagai contoh keberhasilan dalam berbagai aspek pembangunan melalui komitmen untuk melakukan pengabdian tanpa batas, melayanai yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperkuat yang sudah bagus, memperbaiki yang masih kurang untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas.

BACA JUGA :  Hampir Sebulan Terpapar Covid, Begini Kondisi Wagub Maluku

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.