Doa Warga Saat Ganjar Nyoblos di Semarang: Semoga Menang ya Pak!

oleh
oleh
Calon presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyalurkan hak suaranya di Kota Semarang, Rabu (14/2/2024). Bersama istri (Siti Atikoh) dan anaknya (Alam), Ganjar mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Kota Semarang. FOTO : TIM MEDIA GANJAR

SEMARANG –Calon presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyalurkan hak suaranya di Kota Semarang, Rabu (14/2/2024).

Bersama istri (Siti Atikoh) dan anaknya (Alam), Ganjar mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Kota Semarang, dekat dengan rumah Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Ganjar dan keluarga tiba di Lempongsari sekitar pukul 08.30 WIB. Ganjar disambut oleh Hendrar Prihadi; Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu; dan Ketua TPN, Arsjad Rasjid. Tak hanya itu, ratusan masyarakat juga ikut menyambutnya dengan gegap gempita.

“Pak Ganjar sukses ya. Pokoknya semoga Bapak menang dan jadi Presiden Indonesia,” teriak warga.

Warga saling berdesakan untuk bersalaman dan foto dengan Ganjar. Doa dan harapan terus diberikan warga untuk mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

“Kalau sudah jadi Presiden tetap merakyat seperti ini ya Pak. Jangan lupakan kami wargamu dulu,” teriak warga lainnya.

Ganjar dan anak-istri kemudian menuju ke TPS. Tak ingin diistimewakan, Ganjar dan keluarga memilih antre di depan TPS sambil berdiri. Bahkan saat panitia memanggil namanya, ia menolak karena di dalam masih ada beberapa warga yang sudah antre.

“Bapak ibu yang antre dulu, saya setelah ini. Monggo duluan pak bu,” ucap Ganjar mempersilahkan warga yang sudah menunggu di dalam.

Tak lama Ganjar dan anak-istri kemudian masuk ke dalam untuk melakukan pencoblosan. Ia memasuki bilik suara, mencoblos dan memasukkannya ke dalam kotak suara. Saat mencoblos dan memasukkan surat suara, Ganjar nampak berdoa.

“Bismillahirrahmanirrahim,” ucapnya.

Ditanya siapa yang dicoblos, Ganjar mengatakan bahwa ia mencoblos pria berambut putih. Menurutnya itu unik dan memberikan kesan tersendiri.

“Tadi saya nyoblos yang itu, yang potonya ada rambut putihnya. Nggak tahu ya, ada yang rambutnya putih, saya coblos saja,” jelasnya.

BACA JUGA :  SATUHATI Gerakkan Seribu Relawan Galang KTP

Ganjar mengaku optimis dengan hasil Pilpres 2024 hari ini. Beberapa exit poll di luar negeri juga menunjukkan hasil yang bagus untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

“Ya kita optimis, nanti hasilnya seperti apa kita tunggu saja. Habis ini saya ke Jakarta, sowan Ibu Megawati dan bertemu teman-teman di sana,” jelasnya.

Ganjar berharap Pemilu 2024 berjalan lancar. Ia berpesan pada semuanya untuk saling menjaga agar Pemilu betul-betul berjalan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil).

“Agar masyarakat tenang datang ke TPS untuk mencoblos sesuai nuraninya. Dan kita bisa menunjukkan kualitas demokrasi kita hari ini. Ujiannya mesti kita tunjukkan,” pungkasnya.

Editor : Hamdi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.