Perkosa 5 Orang Anak Dibawah Umur, Pria 45 Tahun Ditangkap Polresta Ambon

oleh
Tersangka AF

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Perbuatan AF alias Abbas alias Om Bas sungguh bejat. Pria berusia 45 tahun di Kota Ambon ini tega perkosa 5 orang bocah perempuan atau anak dibawah umur. Para korban masih punya hubungan keluarga dengan AF.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete S. Luhukay menjelaskan, AF ditangkap Satreskrim Polresta Ambon Selasa (20/2/2024) setelah korban buka mulut menceritakan kejahatan yang dilakukan AF.

AF sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kini mendekam di Rutan Polresta Ambon.

PS Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete S. Luhukay

“Tindak bejat pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dengan 5 korban bocah dibawah umur ini terjadi diwaktu berbeda dengan TKP salah satu desa di kecamatan Baguala Kota Ambon,”ungkapnya dikonfirmasi Senin (26/2/2024).

Kasus pemerkosaan anak dibawah umur oleh AF ini baru terungkap pasca kejadian pada Selasa (13/2/2024) malam.

Ketika itu sekitar pukul 20.00 WIT, AF perkosa RW, bocah perempuan usia 9 tahun di kamar rumah milik NW, rumah yang juga ditinggali AF.

Awalnya, korban sementara nonton TV kemudian dipanggil oleh AF, pelaku, untuk bermain di dalam kamar bersama pelaku.

“Saat masuk ke dalam kamar, pelaku langsung mengunci pintu kemudian melancarkan aksi bejatnya menyetubuhi korban,”ungkapnya.

Korban sempat menolak, namun pelaku tetap melampiaskan nafsu bejatnya.

Perbuatan biadap pelaku ini terbongkar setelah korban menceritakan kepada NW, Pelapor.

“Kejadian ini dapat diketahui saat korban menceritakannya kepada Pelapor bahwa korban telah disetubuhi, kemudian korban kembali mengatakan bahwa selain korban empat korban lainnya masing-masing HL, AW, DW dan AT yang juga disetubuhi oleh pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dengan para korban,”bebernya.

Tak terima dengan perbuatan bejat pelaku, NW langsung melaporkan ke pihak kepolisian guna diproses sesuai hukum berlaku.

BACA JUGA :  Pangdam Pattimura dan Ketua MUI Bahas Pembinaan Mental Prajurit TNI

AF ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur.

AF dijerat dengan pasal persetubuhan dan percabulan terhadap anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 81 Ayat (2) dan 82 Ayat (1) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak menjadi UU Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

“Ancaman hukuman paling lama 15 tahun, tapi itu kan ada Juncto (Jo) Pasal 64, ancaman lebih berat lagi, intinya (dijerat) pasal berlapis dia,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.