Bocah 3 Tahun Korban Jatuh dari KM. Sanus 106 di Perairan Tayando-Kur Ditemukan Meninggal Dunia

oleh
Jasad korban saat dievakuasi pasca ditemukan meninggal dunia, Rabu (28/2/2024).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Niksuri, bocah usia 3 tahun yang jatuh dari kapal KM. Sabuk Nusantara 106 di perairan Pulau Tayand dan Pulau Kur, Kabupaten Maluku Tenggara ditemukan tak bernyawa, Selasa (27/2/2024).

Kepala Basarnas Ambon, M. Arif Anwar menjelaskan, korban dilaporkan terjatuh dari KM. Sabuk 106 di perairan tersebut pada Sabtu (24/2/2024).

Kepala Basarnas Ambon, M. Arif Anwar

Peristiwa kecelakaan laut ini kemudian dilaporkan pihak keluarga korban pada Sabtu sekitar pukul 12 malam.

Pasca terima laporan laka laut ini, Operasi SAR terhadap korban dilakukan dengan kerahkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Tual, Bakamla, Polairud Polda Maluku, dan masyarakat.

Setelah tiga hari pencarian atau Ops SAR H3, korban ditemukan meninggal dunia di sekitar pantai Desa Ad, Kei Besar, Kabupaten Malra, Selasa (17/2/2024).

“Tim SAR Gabungan menerima informasi dari masyarakat bahwa, korban berhasil ditemukan disekitar Pantai Desa Ad, Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara dalam keadaan meninggal dunia,”ungkapnya, Rabu (24/2/2024)

Pukul 11.55 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi penemuan korban dan evakuasi jasad korban menuju Kota Tual guna diserahkan kepada pihak keluarga.

Dijelaskan, korban ketika itu berlayar dengan ayahnya dari Tual hendak menuju Pulau Teor, Kabupaten SBT naiki KM. Sabuk Nusantara 106.

“Kejadian ini adalah murni kelalaian orang tua yang tertidur di Relling lambung kanan kapal sehingga menyebabkan korban terjatuh,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Dua Kelompok Pemuda di Malra Bentrok, 5 Orang Luka Terkena Panah, Salah Satunya Anggota Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.