Ini Kata Kejati Maluku Terkait Penanganan Kasus Proyek Jalan Lintas Seram Besi Jalur 2 Dinas PUPR Malteng

oleh
Ilustrasi

TERASMLUKU.COM,-AMBON-Penyidikan kasus dugaan korupsi proyek peningkatan ruas jalan SP. Lintas Seram Besi Jalur 2 (Hotmix) Tahun Anggaran 2022 pada Dinas PUPR Kabupaten Maluku Tengah masih dilakukan Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku.

Kasus ini sudah naik Tahap Penyidikan sejak Juni 2023 lalu.

BACA JUGA : Terjun ke Lokasi Proyek Rusus Mangkrak BP2P Maluku, Penyidik Kejati Maluku Temukan Ini

Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Maluku, Triono Rahyudi kepada wartawan di Ambon, Rabu (28/2/2024) mengatakan pihak Penyidik Korps Adhyaksa masih menunggu laporan hasil pemeriksaan dari Ahli Kontruksi.

Ahli kontruksi kata dia sudah terjun ke lokasi proyek dimaksud lakukan pemeriksaan.

Selain laporan hasil pemeriksaan dari ahli konstruksi, kata Rahyudi lebih lanjut, Penyidik Kejati juga sementara menunggu hasil penghitungan nilai kerugian negara oleh Tim Auditor.

Aspidsus Kejati Maluku, Triono Rahyudi

“Kami masih menunggu hasil ahli yang kami koordinasikan untuk yang di Seram Utara, dari (ahli) kontruksi maupun dari penghitungan kerugian negara. Ahli (konstruksi) sudah turun ke lapangan,”ungkapnya menjawab wartawan.

Nantinya setelah dua hal itu diterima, barulah Penyidik akan mengambil langkah berikutnya dalam penanganan kasus dugaan tipikor ini terutama siapa orang yang paling bertanggungjawab alias tersangka.

“Setelah ahli lengkap baru kita bisa nyatakan sikap selanjutnya. Secepatnya kalau sudah selesai kita rilis ke teman-teman,”tandasnya.

Sekedar tahu, kasus dugaan korupsi proyek peningkatan ruas jalan SP. Lintas Seram Besi Jalur 2 (Hotmix) Tahun 2022 pada Dinas PUPR Kabupaten Malteng ini diusut Kejati Maluku berdasarkan laporan dari masyarakat.

Proyek senilai Rp10.149.255.000 atau 10 miliar lebih bersumber dari APBD setempat ini dikerjakan CV. Carlindi.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Perawat Maluku Antara Kemanusian dan Hukum

No More Posts Available.

No more pages to load.