Survei Indikator: 71,8% Publik Percaya Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

oleh
oleh
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama Cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka saat debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). FOTO : TIM MEDIA PRABOWO

JAKARTA-Lembaga Indikator Politik Indonesia merilis survei pasca-Pemilu 2024 pada Rabu (28/2/2024). Hasilnya, mayoritas warga percaya bahwa paslon capres-cawapres Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

Berdasarkan pertanyaan “Dengan perolehan suara sementara yang lebih dari 55% menurut perhitungan resmi KPU, apakah Ibu/Bapak percaya atau tidak percaya pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran?,” sebanyak 71,8% responden percaya bahwa paslon nomor urut dua itu akan menang telak.

“Mayoritas percaya pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo – Gibran,” tulis Indikator Politik Indonesia dalam keterangan resminya.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan selama periode 18-21 Februari 2024 terhadap 1.227 responden. Penarikan sample menggunakan metode random digit dialing (RDD) dengan target populasi survei adalah WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Adapun margin of error survei +- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Wawancara responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara terlatih.

Editor : Hamdi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Ombudsman Maluku Kecewa Gubernur Jarang Masuk Kantor

No More Posts Available.

No more pages to load.