LIGA ITALIA : Gol Semata Wayang Okafor Kunci Kemenangan 1-0 AC Milan atas Lazio

oleh
oleh
Penyerang AC Milan Noah Okafor merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Lazio pada pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/AFP/Alberto PIZZOLI)

JAKARTA-Noah Okafor mencetak gol semata wayang untuk mengunci kemenangan tipis 1-0 AC Milan di kandang Lazio, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Jumat setempat atau Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengokohkan Milan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 56 poin, sedangkan Lazio tertahan di posisi kesembilan dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah Lazio mendapatkan peluang bagus untuk memecah kebuntuan, saat bola tendangan sudut diteruskan Felipe Anderson kepada Matias Vecino yang masih melebar.

Milan balas mengancam menjelang turun minum. Upaya Christian Pulisic masih dapat ditepis kiperIvan Provedel. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, sepakan Olivier Giroud masih belum tepat sasaran.

Lazio terpaksa bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-57. Luca Pellegrini sebelumnya telah mendapat kartu kuning atas pelanggarannya terhadap Pulisic, namun ia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua akibat menarik kaus pemain Amerika Serikat tersebut.

Kiper Lazio Provedel tampil bagus untuk menggagalkan peluang milik Giroud dan sepakan voli Ruben Loftus-Cheek. Tuan rumah kemudian mendapatkan peluang saat Gustav Isaksen dua kali memberi umpan kepada Ciro Immobile, yang pertama dapat diblok Simon Kjaer, sedangkan upaya berikutnya melebar.

Milan membobol gawang Lazio beberapa menit kemudian saat umpan silang Rafael Leao terdefleksi Mario Gila untuk mengecoh kiper Provedel dan masuk ke gawangnya. Namun setelah dilakukan tinjauan VAR, gol itu tidak disahkan karena lutut Leao telah berada dalam posisi offside.

Rosonerri akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-88. Leao mengirim umpan tarik untuk disambar Okafor, tembakan pertamanya dapat ditahan Provedel. Gila kemudian dapat memblok sambaran Giroud, selanjutnya Okafor melepaskan tembakan keras yang masih mengenai tangan Provedel namun bola terlalu kencang dan bergerak masuk ke dalam gawang yang dikawalnya.

BACA JUGA :  Maluku Canangkan Serbuan Vaksinasi Menuju 1 Juta Vaksin Per Hari

Menjelang laga usai, suasana semakin sengit. Lazio harus kehilangan dua pemain lagi akibat mendapat kartu merah, pertama saat Adam Marusic diusir wasit akibat mendorong Leao, dan Matteo Guendozi menyusul mandi lebih cepat lantaran pelanggarannya terhadap Pulisic.

Daftar susunan pemain:

Lazio: Ivan Provedel, Adam Marusic, A Romagnoli, Mario Gila, Luca Pellegrini, Matteo Guendouzi, Matias Vecino, Luis Alverto, Felipe Anderson, Valentin Castellanos, Mattia Zaccagni
Pelatih: Maurizio Sarri

AC Milan: Mike Maignan, A Florenzi, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Yacine Adli, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud
Pelatih: Stefano Pioli

Pewarta : A Rauf Andar Adipati/Antara
Editor : Alviansyah Pasaribu

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.