Penjabat Bupati Maluku Tengah Lantik Sembilan Pimpinan OPD

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI- Sembilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) bergeser posisi.

Pelantikan dan pengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama itu dipimpin langsung Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa di Aula Kantor Bupati, Kamis (7/3/2024) malam.

Kesembilan Eselon II yang dilantik itu diantaranya, Wa Hayumi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi kini bertukar posisi dengan Amin Sopaliu menjadi Kepala Dinas PMN-PPPA. Henky Tomasoa, Kepala Dinas Kominfo bergeser posisi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara Corneles Soparuwe tukar posisi menjadi Kadis Kominfo. Nova Anakotta yang sebelumnya Asisten II Setda Malteng bergser ke Kepala BPBD mengganti Ganti Abdul Latif Key yang bergeser posisi menjadi Kepala Dinas BKKBN.

Mahujali Talaohu bergeser posisi jadi Kadis Kesehatan menggantikan Zahlul Ikhsan yang diangkat menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Perumahan diisi Teddi Salampessy gantikan Julius Boro yang bergeser jadi Asisten II Setda Maluku Tengah.

Selain itu, Penjabat Bupati juga melantik dua Pejabat Administrator, Grance Nanlohy dilantik menjadi Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah III, dan Vera jadi Inspektur Khusus.

Penjabat Bupati mengatakan, pelantikan ini bukan hanya sekedar ritual biasa, tetapi menandakan upaya penyegaran kepemimpinan lingkup Pemkab Malteng. Perpindahan pejabat dari satu tempat ke tempat lain tentunya merupakan hal yang biasa terjadi di sebuah organisasi.

“Tidak mungkin seorang pejabat akan menjabat selama-lamanya di tempat itu, semua pasti akan ada akhirnya, ada awal dan ada akhir, dan ketika ada yang akhir maka harus ada terjadi regenerasi, dan itu pasti akan terjadi,”kata Penjabat Bupati.

Penjabat Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mampu meningkatkan kinerja, dan bisa menciptakan perubahan di lingkungan kerjanya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Jangan sampai pergantian atau mutasi pejabat justru mengurangi kinerja dari komponen-komponen.

BACA JUGA :  VAR gagalkan kemenangan Liverpool

“Mari kita bersama-sama terus berkomitmen untuk melakukan pengabdian tanpa batas, dengan melayanai yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperkuat yang sudah bagus, memperbaiki yang masih kurang untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas,”pinta Bupati.

Bupati juga ucapkan selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pejabat Administrator yang telah dilantik.

“Saya percaya, saudara-saudari dapat melaksanakan tanggung jawab ini dengan baik dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara-saudari,”ujarnya.

Penulis : Nair Fuad

No More Posts Available.

No more pages to load.