Sempat Dicuri, Tiang Alif Berlapis Emas di Masjid Al-Huda Desa Kayeli Ditemukan

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Aparat Polres Pulau Buru akhirnya berhasil menemukan tiang Alif berlafadz Allah yang terbuat dari emas seberat 2,6 Kg.

Mahkota Masjid Al-Huda di Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kaiyeli, Kabupaten Buru tersebut sempat dicuri oleh orang tak dikenal pada Februari 2024 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima Terasmaluku.com, barang bukti tiang Alif yang merupakan sumbangan dari penambang emas, dan warga ini ditemukan pada Sabtu dini hari (9/3/2024) atau sekira pukul 03.00 WIT.

Video penemuan tiang alif berlapis emas itu beredar luas di grup-grup whatsapp warga. Dalam video berdurasi 26 detik itu, sejumlah aparat kepolisian berpakaian preman tampak sedang menggali tanah. Tampak seorang aparat menggali menggunakan tangan kosong. Sejumlah personel lainnya menyalakan senter handphone. Saat menggali tak terlalu dalam, mereka menemukan barang bukti tersebut.

BACA JUGA: Tiang Alif Berlapis Emas 2,6 Kg Masjid Al-Huda Kayeli Kabupaten Buru Dicuri Maling, Polisi Masih Lidik

Informasi lain yang diterima Terasmaluku.com, barang bukti tersebut ditemukan setelah aparat kepolisian diduga berhasil menangkap para pelaku pencurian.

Pelaku pencurian yang ditangkap berjumlah lima orang. Mereka diduga berinisial AG, S, R, AT, dan SK. Kelima pelaku tersebut berdomisili di Namlea, Buru.

Terkait dengan lokasi penangkapan pelaku pencurian dan penemuan barang bukti tersebut hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian.

Kapolres Pulau Buru AKBP Sulastri Sukidjang, saat dikonfirmasi Terasmaluku.com melalui pesan whatsapp pukul 13.26 WIT terkait penangkapan tersebut, hingga berita ini diterbitkan belum membalas.

Informasi lain yang dihimpun, para pelaku dan barang bukti tiang alif masjid tersebut sudah diamankan di Markas Polsek Pulau Buru di Namlea.

Penulis: Husen Toisuta

BACA JUGA :  Merawat Damai Dalam Kebinekaan Oleh : Rudy Rahabeat, Pendeta GPM

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.