Sambut Hari Jadi, Unpatti Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pasar Murah

oleh
oleh
Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy (tengah) menjalani pemeriksaan kesehatan gratis. FOTO : HUMAS UNPATTI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan pasar murah dalam menyambut hari jadi ke-61 kampus negeri tertua di Maluku itu.

“Ini menjadi salah satu rangkaian acara menyongsong puncak Dies Natalis Universitas Pattimura ke-61, kegiatan ini bertajuk sehari mengabdi,” kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy seperti dikutip dari website Unpatti  Minggu (17/3/2024).

Dalam pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat tersebut pihak Unpatti melakukan beragam metode yaitu pemeriksaan yaitu cek tekanan darah, cek kesehatan mata, gula darah, kolestrol dan asam urat.

“Untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Unpatti, sedangkan untuk pasar murah kami lakukan menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Maluku,” tuturnya.

Pada pasar murah yang diselenggarakan oleh Unpatti tersebut dijual beragam komoditas seperti beras seharga Rp50 ribu per lima kilogram, minyak goreng seharga Rp15 ribu per liter, gula pasir Rp15 ribu per kilogram dan masih banyak lagi.

Rektor juga  mengucapkan terimakasih kepada panitia atas kerja keras yang dilakukan sehingga seluruh rangkaian kegiatan menyongsong puncak Deis Natalis Universitas Pattimura ke-61 dapat berjalan dengan baik.Apalagi tema hari jadi Unpatti tahun ini adalah ‘Unpatti Unggul untuk generasi emas Indonesia’.

“Untuk mencapai Unpatti yang unggul untuk generasi emas Indonesia, kita juga harus kobarkan semangat yang unggul di institusi ini yang diawali dengan semangat sehat,” katanya.

Disamping itu rektor juga mengajak seluruh sivitas akademika untuk ikut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh panitia sampai pada puncak acara Dies Natalis Universitas Pattimura pada tanggal 23 April 2024.

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis/Antara

Editor : Indra Gultom
**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow
BACA JUGA :  Lakukan Panen Perdana Padi Trisakti di SBB, Begini Pesan Gubernur Murad Untuk Petani

No More Posts Available.

No more pages to load.