Pelni Buka Mudik Gratis Perdana Rute Pelayaran Ternate-Sanana Malut

oleh
oleh
Pelni membuka pelayaran mudik gratis perdana dengan rute tujuan dari Ternate ke Sanana di Kabupaten Kepulauan Sula, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Abdul Fatah

TERASMALUKU.COM-PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut), mulai membuka pelayaran mudik gratis perdana dengan rute tujuan dari Ternate ke Sanana di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Pelayaran perdana untuk mudik gratis pada 27 Maret 2024 dimulai dari Ternate tujuan Sanana dengan membawa sebanyak 100 pemudik yang diberangkatkan menggunakan kapal KM Sangiang,” kata Kepala PT Pelni Cabang Ternate di terminal Penumpang Ahmad Yani Ternate, Rabu (27/3/2024).

Program Mudik Gratis ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan yang bekerjasama dengan PT Pelni dalam Lebaran Mudik 2024 ini.

Dia mengatakan, hari ini mudik gratis yang diberangkatkan sebanyak 100 orang dari Ternate tujuan Sanana di Kepulauan Sula, sesuai jadwal yang ditentukan dari pusat.

“Untuk di Ternate, Maluku Utara dalam pelayaran Mudik Gratis ini dilakukan mulai dari 27 Maret, khusus untuk Ternate, Sanana, sedangkan untuk 30 Maret nanti rute Ternate tujuan Ambon, Provinsi Maluku,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari total kuota Mudik Gratis yang disediakan dari PT Pelni pusat yang berjumlah 13. 060 orang, untuk Ternate mendapatkan 700 kuota.

“Dari 700 kuota akan dibagi menjadi tiga rute, mulai Ternate tujuan Sanana 100 orang (27 Maret), sedangkan Ternate ke Ambon 300 orang (30 Maret),” kata Kepala PT Pelni Cabang Ternate.

Sedangkan untuk Ternate tujuan Bitung, Sulawesi Utara, kata dia, itu terjadi arus balik pada 15 April mendatang dengan jumlah kuota 300 orang.

“Semoga dengan adanya mudik gratis ini bisa bermanfaat bagi saudara – saudara kita yang melakukan mudik lebaran di kampung halaman mereka,”ungkap mantan Kepala PT Pelni Cabang Serui, Papua itu.

Pewarta : Abdul Fatah/Antara
Editor : Triono Subagyo

BACA JUGA :  AMSI Konsisten Bangun Media Lokal untuk Kuatkan Ekosistem Media Digital di Indonesia

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.