Kadishub Kabupaten SBT: Tidak Ada Mudik Gratis Tahun Ini

oleh
oleh
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Timur, Ramli Kilwarany

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Timur, Ramli Kilwarany mengatakan, tahun ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan tidak mengadakan mudik gratis.

Pasalnya, anggaran daerah lebih banyak digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Sehingga berbagai program yang seharusnya dilaksanakan pada tahun ini banyak yang ditiadakan.

“Kita tahun ini tidak bikin program mudik gratis karena tidak ada anggarannya,” kata Kilwarany kepada wartawan di Bula (1/4/2024).

Tak hanya itu, di momentum Lebaran Idul Fitri ini, armada khusus pun tidak disediakan. Hal itu semata-mata karena keterbatasan anggaran.

Makanya, dia mengharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan jasa angkutan baik darat maupun laut yang ada untuk bisa mudik lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

“Kan ada armada kapal lokal yang jalan setiap Minggu seperti Cantika, Fajar Indah maupun kapal sabuk jadi masyarakat bisa memanfaatkan itu untuk mudik ke kampung halaman,” tuturnya.

Liputan : Sofyan.

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Pasien Meninggal Bertambah, Kasus Covid Meroket Lagi di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.