Rektor : Unpatti Bina Mental Mahasiswa Penerima KIP Agar Penggunaanya Tepat Sasaran

oleh
oleh
Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy. FOTO :HUMAS UNPATTI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Universitas Pattimura (Unpatti) melakukan pembinaan mental bagi mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah agar dapat memastikan penggunaannya tepat sasaran.

“Kegiatan yang digelar saat ini tentu memiliki tujuan dan sasaran yang baik dalam membentuk mental dan spiritual mahasiswa. Seseorang yang memiliki keberhasilan di masa depannya ditentukan melalui mental dan spiritual di usia muda,” ungkap Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy, Jumat (5/4/2024).

Menurut Rektor, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah adalah merupakan berkat yang harus disyukuri karena termasuk mahasiswa pilihan yang memenuhi kriteria.

Oleh sebab itu kegiatan ini dilakukan pada bulan suci Ramadhan guna membentuk mental dan spritiual mahasiswa untuk memahami bagaimana memanfaatkan beasiswa yang didapat dengan baik.

“Kegiatan ini juga agar mahasiswa penerima KIP-K dapat menjadi contoh dan teladan bagi mahasiswa lainnya, yang dimulai dari aspek karakter (mental dan spiritual) dan juga aspek kerja keras serta dapat menunjukkan keberhasilan tepat waktu dengan prestasi yang baik,” kata Rektor.

Tak hanya itu kata dia penerima beasiswa KIP-K juga harus dapat memiliki prestasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang diwujudkan dengan indeks prestasi.

Rektor berharap, agar para mahasiswa tersebut dapat menjadi teladan dan contoh dengan memiliki mental dan spiritual yang baik diwujudkan dengan belajar keras, memiliki prestasi dan berhasil tepat pada waktunya.

“Kegiatan yang dilaksanakan saat ini tentu memiliki makna, dan materi yang diberikan pun beragam sehingga dapat memotivasi dan membentuk karakter para mahasiswa, juga dapat menjadi tokoh atau icon bagi mahasiswa lainnya,” jelasnya.

Selain KIP-K ada berbagai macam beasiswa yang ada di perguruan tinggi, karena itu diharapkan bagi mahasiswa untuk terus mencari informasi seputar beasiswa agar dapat membantu proses perkuliahan. (***)

BACA JUGA :  Ketika Polisi, Jurnalis & TKBM Meriahkan Ragam Lomba Semarak HUT Kemerdekaan RI di Polsek KPYS Ambon

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.