Sambut Idul Fitri, Pemprov Maluku Bagikan 2.744 Paket Sembako Untuk Warga

oleh
oleh
Gubernur Maluku Murad Ismail membuka pembagian sembako untuk masyarakat daerah itu (ANTARA/HO-Pemprov Maluku)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku membagikan 2.744 paket sembako kepada masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pembagian sembako ini sebagai salah bentuk pengendalian inflasi oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Maluku,” kata Gubernur Maluku Murad Ismail di Ambon, Jumat (5/4/2024).

Dia mengatakan 2.744 paket sembako yang dibagikan tersebut senilai Rp440 juta yang meliputi beras premium, gula, minyak goreng, dan tepung terigu. Paket sembako didistribusikan kepada 15 masjid dan keluarga yang membutuhkan.

Ia menjelaskan kegiatan Perduli Kasih Maluku ini juga merupakan bentuk komitmen dan keperdulian Pemerintah Provinsi Maluku menyongsong hari besar keagamaan nasional, seperti Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk pengendalian inflasi di Provinsi Maluku, perlu diinformasikan inflasi Maluku year on year pada Bulan Maret Tahun 2024 sebesar 2,75 persen, nilai ini lebih rendah dari inflasi nasional yaitu 3,05 persen, dan hal ini diapresiasi oleh Kemendagri,” kata dia.

Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan Gubernur Murad Ismail kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memberikan tali kasih ini, sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Semoga apa yang diperbuat dicatat sebagai amal ibadah, dan tentunya akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya

Pada kesempatan itu, Gubernur Murad Ismail atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan selamat menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah bagi seluruh umat Muslim dan selamat Paskah 2024 bagi umat Kristiani.

Kegiatan itu dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku beserta para asisten dan staf ahli, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Ketua TGPP Provinsi Maluku Hadi Basalamah, pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Maluku, pimpinan Bank Indonesia, pimpinan lembaga vertikal, BUMN/BUMD, unsur TP-PKK Provinsi Maluku, serta pemangku kepentingan terkait.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Bursel Tutup Usia

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis/Antara
Editor : Maximianus Hari Atmoko

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.