Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran di Ambon

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Ribuan warga di kota Ambon menyambut datangnya hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 Hijriah secara meriah. Mereka menggelar pawai takbiran mengelilingi sejumlah kawasan di kota Ambon, Selasa malam (9/4/2024).

Pantauan Terasmaluku.com di pertigaan SPBU Kebun Cengkih, tampak sekelompok pemuda-pemudi menjadi perhatian warga. Mereka berjalan kaki sambil memegang api obor.

Sambil mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid, puluhan pemuda tersebut tampak berjalan kaki di ruas jalan Jenderal Sudirman.

Selain pawai obor, tampak juga sekelompok pemuda menggelar takbiran menggunakan kendaraan bermotor. Ada juga sekelompok pemuda yang berjalan kaki sambil memegang sejumlah atribut bendera seperti Indonesia, Palestina, hingga bendera Tauhid.

BACA JUGA: Warga Negeri Wakal Shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah Hari Ini

Takbiran keliling yang dilakukan ribuan warga di sejumlah ruas jalan di kota Ambon, dijaga ketat aparat gabungan dari kepolisian, dan tentara.

Di pertigaan SPBU Kebun Cengkih, aparat gabungan melakukan sekat. Konvoi takbiran yang datang dari arah Jembatan Merah Putih diarahkan melewati jalan Kebun Cengkih.

Selain di ruas jalan Jenderal Sudirman dan Sultan Hassanudin, konvoi takbiran juga dilakukan warga Muslim di ruas jalan Sultan Babula, AM. Sangadji, Tugu Trikora dan Pohon Pule.

Hingga berita ini diturunkan, situasi takbiran keliling masih dilakukan masyarakat dengan aman dan lancar di Kota Ambon. Aparat keamanan TNI dan Polri masih terus melakukan pengamanan.

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Hari Kedua, Belum Ada Calon Perseorangan Dafrar di KPU Kota Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.