Perdana, Glenn Fredly The Movie Diputar di Bioskop XXI Ambon

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Glenn Fredly The Movie, film yang mengisahkan perjalanan hidup mendiang salah satu penyanyi, penulis lagu, produser, dan aktor ternama Indonesia asal Maluku, ini diputar perdana di Bioskop XXI Ambon City Center (ACC), Kota Ambon, Maluku, Jumat sore (14/4/2024).

Pemutaran film perdana yang diangkat dari kisah nyata Almarhum bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini ditonton oleh para jurnalis dan masyarakat.

Hadir dalam pemutaran film itu yakni Mutia Ayu, istri Almarhum dan Gewa, putri sematawayang mereka. Turut hadir keluarga Almarhum Glenn Fredly.

Film inspirasi tersebut mengisahkan tentang jatuh bangunnya perjalanan hidup Almarhum Glenn Fredly di belantara musik Indonesia. Film ini juga mengisahkan tentang kepedulian Almarhum atas konflik kemanusiaan di Ambon. Dengan musik Almarhum membawa pesan kedamaian. Tak hanya itu, film ini juga mengangkat kisah cintanya.

Berperan sebagai Glenn Fredly, musisi legendaris yang banyak berjasa bagi dunia musik Indonesia, itu adalah Marthino Lio, aktor peraih Piala Citra FFI Tahun 2022. Film ini disutradarai Lukman Sardi serta diproduksi oleh rumah produksi DAMN! I Love Indonesia dan Adhya Pictures.

BACA JUGA: Perankan Glenn Fredly, Aktor Marthino Lio Sanjung Karakter Kuat Sang Musisi

Setelah pemutaran film perdana Glenn Fredly The Movie, Mutia Ayu, istri Almarhum kepada para jurnalis mengaku happy. Ia mengaku tidak pernah terpikirkan bahwa film kisah mendiang suaminya tersebut dapat diproduksi.

“Happy  banget ya karena memang nggak pernah terfikirkan bahwa Glenn ini bakalan dibuatkan film gitu. Untuk aku pribadi sebenarnya aku happy, pastinya bangga,” ungkapnya.

Mutia Ayu, istri Almarhum Glenn Fredly saat memberikan keterangan pers usai pemutaran perdana Glenn Fredly The Movie di Bioskop XXI Ambon, Jumat (14/4/2024). Ia bersama putrinya Gewa, dan A Assagaff, salah satu pemain film tersebut yang berperan sebagai Frans, teman Almarhum Glen Fredly.

Di sisi lain, Mutia mengaku dengan adanya film ini, Gewa, putrinya akan lebih mengenal siapa sosok ayahnya.

BACA JUGA :  KPU Maluku Verifikasi Berkas DCS Anggota Legislatif

“Apalagi kan berkat dari film ini Gewa bisa mengenal sosok Ayahnya kan lewat film ini untuk aku pribadi pastinya aku happy banget,” ujarnya.

Mutia berharap hadirnya film ini bisa menjadi pembelajaran tentang bagaimana mencintai keluarga dan orang yang dicintainya.

“Mudah-mudahan dengan film ini Kita bisa belajar bahwa memang keluarga adalah segalanya gitu. Terus juga dia menghargai setiap waktu, menghargai orang yang kita cintai dan pastinya mudah-mudahan teman-teman semuanya suka dengan film ini,” harapnya.

Untuk diketahui, Film Glenn Fredly The Movie akan mulai diputar untuk umum pada tanggal 25 April 2025.

Film tersebut diperankan oleh sejumlah aktris dan aktor ternama. Selain Marthino Lio, ada juga Bucek Deep, Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan.

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.