JAR dan FCT Ambil Formulir Pendaftaran Balon Gubernur di PDI Perjuangan Maluku

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah, gubernur-wakil gubernur.

Hingga pukul 12.00 WIT, sejak dibuka hari ini di kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Karang Panjang, Kota Ambon, Rabu (17/4/2024), dua bakal calon (balon) Gubernur langsung mengambil formulir pendaftaran.

Mereka yang telah mengambil formulir pendaftaran yaitu Jefry Apoly Rahawarin (JAR), mantan Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP, dan Febry Calvin Tetelepta (FCT), Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) RI.

Pantauan Terasmaluku.com di sekretariat kantor DPD PDI Perjuangan, pengambilan formulir pendaftaran tidak diambil langsung oleh kedua kandidat, namun diwakili oleh masing-masing tim.

Tim Jeffry Apoly Rahawarin di sela pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Maluku di sekretariat kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Kota Ambon, Selasa (17/4/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

BACA JUGA: PDI-Perjuangan Maluku Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah Selama 14 Hari

Formulir pendaftaran untuk JAR diambil oleh Abas Hanubun sejak pukul 10.00 WIT. Sementara untuk FCT diambil oleh Viktor Albert Paliama sekira pukul 10.30 WIT.

Tim Febry Calvin Tetelepta di sela pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Maluku di sekretariat kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Kota Ambon, Selasa (17/4/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

“Saat pendaftaran dibuka tepat jam 10 pagi, penerima mandat dari bakal calon atas nama pak Jeffry Apoly Rahawarin, kemudian diikuti oleh tim dari pak Febry Calvin Tetelepta. Jadi sampai saat ini sudah dua bakal calon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran,” kata Sekretaris Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Maluku, Nancy Purmiasa.

Nancy Purmiasa, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku. (Foto: Terasmaluku.com)

Purmiasa mengaku formulir pendaftaran telah diambil oleh kedua tim. Selanjutnya dalam waktu dekat akan mengembalikan paling lambat hingga tanggal 30 April 2024.

“Pengembaliannya paling terlambat itu tanggal 30 April. Tapi kami berharap dapat dikembalikan lebih awal karena ada mekanisme pelaporan internal ke sistem online partai. Jadi semakin cepat mereka kembalikan semakin baik,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sekda SBT Tersangka Korupsi Masuk DPO

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.