Arnedi Rizky dari Fakultas Teknik Unpatti Mahasiswa Berprestasi 2024

oleh
oleh
Arnedi Rizki Adidharma, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menjuarai ajang Pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat Unpatti. FOTO : HUMAS UNPATTI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Arnedi Rizki Adidharma, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku terpilih mewakili kampus biru tersebut pada ajang Pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat wilayah di Universitas Negeri Gorontalo pada Juli 2024.

“Setelah dilakukan penilaian terkait gagasan kreatif, presentasi, capaian unggulan melalui wawancara, kemampuan komunikasi dalam Bahasa Inggris oleh tim juri Pilmapres tingkat Unpatti, Arnedi Rizki Adidharma ditetapkan sebagai pemenang pertama,” kata Ketua Panitia Pilmapres Unpatti Amjad Salong dikutip dari laman website Unpatti Rabu (17/4/2024).

Dijelaskannya, Arnedi Rizki Adidharma tampil dengan judul gagasan kreatif yaitu Blurguard, perancangan algoritma untuk menegakkan standar konten foto produk UMKM pada Platform e-Commerce berbasis C2C.

“Dia (Arnedi) berhasil unggul atas delapan peserta lainnya dari masing-masing fakultas yang ada di Unpatti,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy mengatakan penguasaan dan adaptasi yang baik serta kemampuan berkompetisi di era perkembangan ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi adalah barometer bagi keberhasilan mahasiswa, oleh karena itu para dosen agar  melakukan proses pembimbingan dan pembinaan secara baik dan konsisten.

“Hal itu juga agar dapat mempersiapkan mahasiswa yang mampu dan siap berkompetisi baik di tingkat regional maupun nasional. Diharapkan ke depan nama Unpatti dapat diharumkan pada kancah yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Selain Arnedi,n peringkat kedua diraih Emanuel Marthen Embuai yang tampil dengan karyanya Pengembangan sistem deteksi dini TBC menggunakan metode Extreme Gradient Boosting sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Sementara pada peringkat ketiga diraih Reka Febriani tampil dengan karya, Potensi Pemanfaatan Ekstrak Galoba (Horsntindia alliacea) asal Maluku sebagai Back to Nature Terapi Komplementer dari Komplikasi Tuberculosis: Tinjauan Literatur.*

BACA JUGA :  PLN Survey Pemadanan Data Pelanggan bagi Calon Penerima Bantuan AML di Maluku Utara

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor : Erafzon Saptiyulda AS

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.