Expo Unpatti Ambon Tampilkan Inovasi, Kreativitas hingga Prestasi

oleh
oleh
Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, saat memberikan sambutan pembukaan expo Unpatti Ambon yang berlangsung di auditorium kampus, Kamis (18/4/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, resmi membuka expo Unpatti yang berlangsung di auditorium kampus itu, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 Kampus Orang Basudara ini memamerkan berbagai inovasi, kreativitas hingga prestasi yang dilakukan. Berbagai usaha UMKM juga ditampilkan.

“Dalam rangkaian Dies Natalis 61 tahun ini berbagai event telah dijalankan baik dari saat kita langsung pembukaan dan sampai hari ini Expo kita menampilkan berbagai produk inovasi hasil penelitian maupun hasil pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh para dosen pegawai dan adik-adik kita siswa dari sekolah laboratorium baik SD SMP maupun SMA,” ungkap Rektor.

BACA JUGA: Dies Natalis ke-61 Unpatti Ambon akan Gelar Expo Selama Dua Hari

Kegiatan yang dilaksanakan ini, kata Rektor merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati hari berdirinya kampus biru tersebut.

“Oleh karena itu kami berharap upaya kita bersama untuk menunjukkan kepada publik kepada masyarakat bahwa Unpatti adalah salah satu Universitas terbesar di Maluku tetapi juga harus menampilkan keunggulannya yang ditampilkan dari berbagai produk-produk inovasi, kreativitas, profesionalisme kita dalam bidang pendidikan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” pintanya.

Berbagai inovasi dan kreativitas yang telah dilaksanakan tidak hanya dipublikasikan melalui jurnal-jurnal ilmiah, namun juga harus ditampilkan secara faktual.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak institusi terkait dan universitas-universitas terkemuka baik di Indonesia maupun di dunia juga harus terus dilakukan,” harapnya.

Expo yang digelar tersebut juga dirangkaikan dengan kuliah umum yang diberikan oleh dua profesor yang berasal dari Jerman. Mereka adalah Prof. Dr. Phil Steffen Kersten dan Prof. Dr. Thomas Koehler dari Technische Universitat Dresden (TU Dresden).

BACA JUGA :  Minggu Militer, Prajurit Korem 151/Binaiya Gelar Latihan

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.