Pemprov: Sadali Ie Ditunjuk Jadi Penjabat Gubernur Maluku

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Baru sehari menjabat sebagai pelaksana harian setelah masa jabatan Gubernur Maluku berakhir pada 24 April 2024, Sadali Ie, kembali ditunjuk sebagai Pejabat Gubernur Maluku oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penunjukan tersebut diketahui setelah mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Nathaniel Orno, mendapatkan undangan dari Kementerian Dalam Negeri.

Undangan yang diterima perihal menghadiri acara Pelantikan Penjabat Gubernur Maluku yang direncanakan pada Jumat (26/4/2024) pukul 09.00 WIB. Pelantikan dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri.

BACA JUGA: Masa Jabatan Murad-Orno Berakhir, Mendagri Tunjuk Sadali Ie Plh Gubernur Maluku

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Melky M. Lohy, mengaku informasi pelantikan Penjabat Gubernur Maluku perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat, sehingga dapat menepis isu-isu yang berkembang selama ini.

“Untuk diketahui penunjukan Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU sebagai Penjabat Gubernur Maluku secara resmi dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, namun terkait Surat Keputusannya akan diterima setelah pelantikan,” kata Lohy melalui keterangannya yang diterima Terasmaluku.com, Kamis (25/4/2024).

Penulis : Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  DPRD SBB Ramaikan Kegiatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI

No More Posts Available.

No more pages to load.