Prabowo Terima Telepon Menhan AS Usai Ditetapkan Presiden Terpilih, Beri Selamat Menang Pilpres

oleh
oleh
Presiden terpilih Prabowo Subianto, menerima ucapan selamat dari Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III, setelah penetapan oleh KPU. Ucapan tersebut disampaikan Austin melalui sambungan telepon, Rabu (24/4/2024). FOTO : TIM MEDIA PRABOWO

JAKARTA-Presiden terpilih Prabowo Subianto, menerima ucapan selamat dari Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III, setelah penetapan oleh KPU. Ucapan tersebut disampaikan Austin melalui sambungan telepon, Rabu (24/4/2024).

“Menteri Austin menyampaikan kembali ucapan selamat dari Presiden Biden kepada Menteri Prabowo atas kemenangannya baru-baru ini dalam pemilihan presiden Indonesia,” demikian menurut pers rilis Kementerian Pertahanan AS.

Prabowo dan Austin juga membahas mengenai hubungan pertahanan AS-Indonesia, serta berbagi pandangan mengenai dinamika keamanan regional dan global. Keduanya pun membahas potensi mempererat kerja sama pertahanan termasuk modernisasi militer Indonesia.

Prabowo dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan menegaskan kembali komitmen Indonesia dalam membina kemitraan yang erat dengan AS.

“Saya berbahagia menerima telepon yang hangat dari sahabat saya yang terhormat, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Yang Mulia Llyod J. Austin Ill, yang menyampaikan ucapan selamat atas hasil pemilihan presiden,” kata Prabowo.

“Percakapan kita hari ini mencerminkan komitmen untuk memajukan kepentingan bersama kedua negara besar kita. Saya berharap dapat meningkatkan kemitraan kita dan berkolaborasi secara erat dalam isu-isu strategis,” lanjutnya.

Austin juga pada percakapan itu kembali menekankan pentingnya shared values antara keduanya, yang merupakan negara demokrasi terbesar di dunia. Ia pun mengapresiasi keberhasilan Indonesia yang melakukan airdrop bantuan kemanusiaan ke Gaza beberapa waktu lalu.

Hal lainnya yang turut disepakati adalah menjaga aturan dan norma internasional demi mempertahankan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Editor : Hamdi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Palapia: Unpad Tawarkan Sejumlah Rencana Aksi Komoditas Gugus

No More Posts Available.

No more pages to load.