Tokoh Muda dan Aktivis Nasional Mahyudin Rumata Siap Maju di Pilkada SBT 2024

oleh
oleh
Utusan Mahyudin Rumata pengambilan formulir pencalonan Calon Kepala Daerah di DPC Partai Demokrat Kabupaten Seram Bagian Timur di Kota Bula, Rabu (24/4/2024). FOTO : Tim Mahyudin Rumata

JAKARTA-Tokoh muda dan aktivis nasional Mahyudin Rumata siap ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Sebagai bukti keseriusannya, pria yang akrab disapa Yudi melalui utusannya di Bula, Ibukota sementara Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyambangi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pengambilan formulir pencalonan Calon Kepala Daerah.

Saat ditemui di bilangan Metropole Cikini Jakarta, Mahyudin Rumata yang juga Mantan Ketua PB HMI 2016-2018 membenarkan, bahwa telah mengutus orang-orangnya untuk mengambil formulir pendaftaran Calkada 2024 Kabupaten SBT

“Iya benar, saya telah mengutus beberapa kawan-kawan saya di SBT untuk mengambil formulir di beberapa Partai Politik pemilik kursi di DPRD yang telah membuka pendaftaran”, ujar pria yang akrab disapa Yudi, Rabu (24/4/2024).

Pria berumur 39 tahun yang pernah konsen pada isu-isu masyarakat adat dan sumberdaya alam ini menjelaskan tentang semangatnya untuk berkontestasi pada helatan demokrasi lokal tahun 2024 di kabupaten tanah kelahirannya yakni SBT.

“Semangat saya untuk menjadi Bupati SBT bukan ujuk-ujuk atau tiba saat tiba akal, atau bahasa kami ikut rame, akan tetapi telah melalui perenungan dan penempaan panjang demi SBT yang Maju dan Sejahtera,” urainya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kesiapannya untuk menjadi Calon Bupati SBT periode periode 2024-2029, telah disiapkan secara matang dengan pertimbangan rasionalistas dan obyektivitas.

“Insya Allah saya telah bersiap diri dengan kesiapan teknis maupun non teknis, juga telah mempertimbangkan segala kemungkinan. Lahir bathin siap maju Pilkada SBT 2024”, tutup pria kelahiran November ini.

Sebagai mana di ketahui, Indonesia pada November Tahun 2024 ini, menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak di 500an kab/kota dan 38 Provinsi. Yang berdasarkan PKPU tahapan pilkada, pemungutan suara akan di langsungkan pada tanggal 27 November tahun 2024

BACA JUGA :  Maluku Graha Motor Dekatkan Diri Ke Warga dengan Lomba Mewarnai

Ini Profil Bakal Calon Bupati SBT 2024-2029

Nama Lengkap : Mahyudin Rumata
Nama panggilan : Yudi
Lahir: November 1984

Riwayat Aktivis
– Ketua PB HMI 2016-2018
– Wasekjend DPP KNPI
– Narasumber Issue-issue Maritim dan Agraria pada beberapa forum Lokal, Nasional maupun Internasional
– Trainner Kepemimpinan

Riwayat Pekerjaan
– Field Officer Program Pemberdayaan Masyarakat dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, Kerjasama eLSIL dan UNDP
– Pendampingan Masyarakat Adat dan Capacity Building pada beberapa Komunitas Masyarakat adat, Kerjasama AMAN dan NGO Internasional
– Penulis Inkuiri Nasional Komnas HAM RI. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.