Kementerian PUPR: Lapangan Upacara Istana Negara di IKN Tampung 1.800 Orang

oleh
oleh
Pembangunan Kantor Presiden di IKN Nusantara, Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am

TERASMALUKU.COM-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) mengungkapkan, lapangan upacara istana negara di IKN mampu menampung sekitar 1.800 orang.

“Kapasitas lapangan upacara istana negara besar sehingga bisa menampung sekitar 1.800 orang,” ujar Ketua Satgas (Kasatgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Sumadilaga di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Danis menambahkan, luas lapangan upacara untuk HUT Kemerdekaan RI di IKN tersebut seluas 14.250 m2.”Lapangannya sudah siap untuk digunakan,” katanya.

Kementerian PUPR sedang menyiapkan sarana dan prasarana bagi upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI di IKN.

Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN mengungkapkan sejumlah infrastruktur dasar yakni kantor presiden sampai dengan empat gedung kementerian koordinator dapat dimanfaatkan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Bangunan yang utama untuk dapat dimanfaatkan pada HUT RI tahun depan yakni Kantor Presiden, Istana Negara, empat Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) ditargetkan selesai.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, menjadi titik awal perpindahan ibu kota negara, secara bertahap dari DKI Jakarta ke Nusantara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI diselenggarakan di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024.

Visi IKN sebagai smart forest city menjadi panduan dalam pembangunan IKN Nusantara. Pembangunan infrastruktur IKN Nusantara dilaksanakan secara bertahap dengan mengusung dan tetap memperhatikan aspek lingkungan.

Pada tahap awal di 2022-2024, pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas Kementerian PUPR adalah Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Pewarta : Suharsana Aji Sasra J C/Antara
Editor : Ahmad Buchori

BACA JUGA :  Jurnalis Malukunews.co Dianiaya Dihadapan Bupati SBB, Pelaku Diduga Orang Suruhan

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.