Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku

oleh
oleh
Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku. FOTO : BPJS KETENAGAKERJAAN MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON–BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku Melakukan Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku.

Dalam kegiatan kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Maluku, Erawan Asikin, dan memberikan sambutan secara resmi.

Salah satu misi dari BPJS Ketenagakerjaan adalah memberikan kontribusi dalam pembangunnan dan perekonomian bangsa. Oleh sebab itu BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi program manfaat jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan kehilangan pekerjaan.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk koordinasi, sinkronisasi dan membangun sinergitas antara program dan kegiatan kelautan dan perikanan, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan sosialisasi bagaimana pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan di Sektor kelautan khususnya sebagian besar masyarakat adalah nelayan.

“Iuran untuk pekerja informal seperti nelayan sangat terjangkau. Hanya membayar Rp16.800 per bulan untuk dua jaminan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) . Sementara manfaatnya sangat besar,” ujar Sevy Renita Setyaningrum, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Maluku. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Kesan Walikota Ambon Terhadap Iffah, Sosok Kuat Di Balik Syarif Hadler

No More Posts Available.

No more pages to load.