Resmi Mendaftar di Empat Partai Ini, Febry Calvin Tetelepta Diantar Ratusan Warga

oleh
oleh
Febry Calvin Tetelepta, diantar ratusan warga berjalan kaki dari rumahnya untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Maluku di kantor PDI Perjuangan Maluku, Karpan, Kota Ambon, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Febry Calvin Tetelepta, bakal calon (balon) Gubernur Maluku, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di lima partai berbeda, Sabtu (27/4/2024). Lima partai itu yakni PDI-Perjuangan, Perindo, PKB dan Hanura.

Saat melakukan pendaftaran, Deputi I Kantor Staf Presiden ini diantar oleh ratusan orang warga, beserta tim relawan dan pemenangannya. Mereka dikawal mobil patwal polisi, sambil diiringi oleh pemain musik totobuang.

Febry yang didampingi istri, pertama kali mendaftar di kantor sekretariat DPD PDIP Maluku. Diantar ratusan orang warga, Ia menuju kantor berlambang kepala banteng moncong putih ini dengan cara berjalan kaki.

Dikawal ratusan pendukungnya, Febry berjalan dari rumahnya di jalan Ina Tuni, Karpan. Rumah Febry tak jauh dari kantor PDIP Maluku. Jaraknya kurang lebih 220 meter atau apabila berjalan kaki membutuhkan waktu sekitar tiga menit.

Kedatangan Febry bersama ratusan simpatisannya, diterima tim penjaringan balon Gubernur beserta pengurus DPD PDIP Maluku.

Febry Calvin Tetelepta, diantar ratusan warga berjalan kaki dari rumahnya untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Maluku di kantor PDI Perjuangan Maluku, Karpan, Kota Ambon, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

“Saya hari ini telah resmi mendaftar di PDIP Perjuangan dan saya akan melalui semua proses yang panjang dan Pasti sangat serius di partai ini,” kata FCT, sapaan singkat Febry Calvin Tetelepta di kantor PDIP Maluku.

Ia mengaku PDIP merupakan partai yang diyakini kebenarannya untuk membangun Indonesia dan Maluku yang lebih baik.

Motivasi saya untuk maju sebagai calon gubernur Maluku kita tahu persis bahwa 5 tahun terakhir ini banyak sekali indikator-indikator pembangunan yang membuat kita miris,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pembangkit Terapung Beroperasi Lagi, FCT : Ambon Kini Kelebihan Pasokan Listrik

FCT mengaku, kemiskinan di Maluku semakin tinggi. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga semakin rendah serta pengangguran terbuka sangat tinggi.

BACA JUGA :  Korban Meninggal akibat Lakalantas di Piliana Maluku Tengah Bertambah

Ada kemajuan ekonomi sangat sedikit dan tidak mempersyaratkan sebuah lompatan kemajuan yang lebih baik kita malah salah satu dari 22 provinsi di Indonesia yang sampai saat ini belum kembali seperti zaman sebelum covid,” jelasnya.

Febry Calvin Tetelepta saat memberikan keterangan pers di kantor DPD PDI Perjuangan Maluku, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Terasmaluku.com)

Kondisi tersebut, lanjut Dia, menjadi spirit dan motivasi FCT menyatakan diri untuk serius maju sebagai calon Gubernur. “Ini sebuah proses yang sangat serius yang harus kita pastikan bahwa Maluku harus berubah saya ambil tema perubahan yang sangat mendasar membuat proses kita harus kita lalui dengan baik,” sebutnya.

FCT memastikan, apabila Tuhan berkehendak dirinya sebagai Gubernur Maluku maka akan melakukan perubahan. Maluku harus unggul maju dan sejahtera untuk semua masyarakat.

Terdapat minimal 6 aksentuasi yang dipastikan akan dilakukan FCT yaitu pembangunan manusia, membangun infrastruktur secara merata dan masif, ekonomi lokal berbasis kompetensi kearifan lokal dan semua potensi lainnya.

“Semua potensi itu entah parawisata kelautan ekonomi dari mama-mama papalele kita akan membangun itu sebagai sebuah intensitas bisnis yang sangat serius, kita akan membangun ke wilayahan, suka atau tidak suka 97% kita adalah lautan dan kita membangun kewilayahan kita secara merata,” ucapnya.

Menurutnya, untuk membangun Maluku secara merata harus keluar dari proses Ambon sentris menjadi Maluku sentris. Sehingga beban Ambon menjadi lebih kecil dan mendorong proses pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik ke depan di daerah lainnya.

“Yang berikut adalah ada reformasi birokrasi kita tahu bahwa kepemimpinan kita sangat serius intinya adalah pemimpin stop kerja tepuk tangan tidak tahu bahwa Maluku masih jauh dari harapan kita, kita punya potensi alam yang sangat besar,” katanya.

Tak hanya itu, FCT mengaku Maluku memiliki kualitas manusia yang sangat besar. Namun ada 5 Kabupaten yang menyumbang kemiskinan dan IPM sangat rendah.

BACA JUGA :  Peneliti Unpatti Kembali Teliti Pencemaran Merkuri Gunung Botak

Saya akan fokus di 5 Kabupaten ini kita akan menuntaskan kemiskinan kita akan mengangkat IPM sehingga lebih baik sehingga Maluku akan lebih unggul Maluku akan maju dan Maluku pasti akan Sejahtera,” sebutnya.

Di sisi lain, terkait rekomendasi partai, FCT meyakini mandat dari PDI Perjuangan akan melangkah maju. Kita tahu bahwa partai-partai lain akan bersama dengan PDIP dalam misi nasional dalam misi Maluku untuk semua tidak ada urusan Sara di sini tidak ada urusan agama di sini Yang ada hanyalah meristem membangun birokrasi yang dari sistem membangun birokrasi yang layak,” jelasnya.

FCT menegaskan Maluku ke depan harus maju dan sejahtera. Kita terlalu malu selama ini di tingkat nasional ini menjadi motivasi saya untuk bersama-sama dengan masyarakat Maluku bersama-sama dengan PDIP Perjuangan bersama partai-partai politik Koalisi yang lain yang akan kita berjuang bersama-sama untuk kita membangun Maluku ke depan,” ujarnya.

Setelah resmi mendaftar di PDIP, Febry yang didampingi ratusan simpatisannya kemudian melakukan hal yang sama di tiga partai lainnya. Diantaranya Perindo, PKB dan terakhir di Hanura.

Setelah melakukan pendaftaran di lima partai, rombongan FCT kembali ke kediamannya. Tak lama berselang, Abdullah Vanath yang menjadi balon Wakil Gubernur yang akan mendampingi FCT tiba bersama rombongannya.

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.