Pertama Daftar di PKB, Agus Ririmasse: Saya Orang yang Berkomitmen

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Agus Ririmasse, Bakal Calon Wali Kota Ambon, kembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di DPC PKB Kota Ambon, Sabtu (27/4/2024).

Sekretaris Kota Ambon ini merupakan kandidat balon Wali Kota pertama yang melakukan pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Kedatangan Ririmasse didampingi tim relawannya. Ia diterima langsung oleh tim penjaringan partai dan Ketua DPC PKB Kota Ambon, Bahidin Karepesina.

Kepada wartawan, Ririmasse berharap niat baiknya untuk turun dan berproses secara langsung dalam tahapan ini, menjadi pertimbangan besar PKB guna memberikan dukungan dalam kontestasi politik pada 27 November 2024.

“Saya orang yang berkomitmen, apa yang saya ucapkan, itu yang akan saya lakukan. Untuk itu, saya hadir sendiri untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi ini, dan saya berharap saya dapat berjodoh dengan PKB untuk membangun kota ini dengan hati dan menjadi berkat buat rakyat dan kota ini,” harapnya.

BACA JUGA: Ambil Sendiri Formulir PDIP, Ririmase Siap Bertarung di Pilwakot Ambon

Ririmasse mengaku setelah ini dia akan menunggu proses internal PKB yang akan dilakukan secara berjenjang mulai dari DPW hingga ke DPP berkaitan dengan rekomendasi.

Ketua FORKI Kota Ambon ini tercatat telah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik (parpol). Dalam waktu dekat dirinya juga akan melakukan pengembalian atau secara resmi mendaftar di parpol-parpol tersebut.

“Setelah ini kita akan atur untuk pengembalian ke Gerindra, PDI Perjuangan, Perindo dan Hanura, sesuai dengan waktu yang ditetapkan masing-masing partai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Ambon, Bahadin Karepesina memberikan apresiasi kepada bakal calon Wali Kota, Agus Ririmasse yang hari ini telah resmi melakukan pendaftaran.

BACA JUGA :  Sudah Layak Jadi GOAT, Ini Yang Membuat Lionel Messi Sempurna

“Kami berterima kasih kepada pa Agus yang sudah mengambil dan kembalikan formulir pertama selaku Bacalon Wali kota. DPC hanya tim penjaringan, proses selanjutnya nanti akan ke DPW dan DPP,” sebutnya.

Karepesina menegaskan PKB Kota Ambon akan siap mengawal proses rekomendasi kepada siapapun, apakah ke Agus Ririmasse atau yang lainnya untuk masuk dalam bursa pemilihan wali kota (Pilwakot) Ambon.

“Hari ini hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran, sampai jam 12 malam. Sehingga jika tidak ada lagi Bacalon Wali kota yang tidak kembalikan, maka kita berpatokan kepada mekanisme. Siapa yang mendaftar, dapat rekomendasi. Kalau cuma pa Agus yang kembalikan, maka kita tetap mengawal itu sampai selesai,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.