Tekan Inflasi, Siswa SD SMP di Malteng Akan Gelar Tanam Cabai, Kepdikbud: Ini Bagian Dari Konsep Green School

oleh
oleh
Penjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kepdikbud) Maluku Tengah (Malteng) Husen Mukadar

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kepdikbud) Maluku Tengah (Malteng) Husen Mukadar mengatakan, menyongsong Hari Pendidikasn Nasional 2024 pihaknya mengadakan berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah siswa SD, SMP di semua sekolah diminta menanam cabai di lahan pekarangan untuk menekan inflasi sehingga dapat tingkatkan ketersedian komoditas pangan lokal di rumah tangga.

“Gerakan menanam cabai menyongsong Hardiknas ini sesuai surat edaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng No 526 tahun 2024,”kata Husen Mukadar di Masohi, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Husen Mukadar, gerakan menanam cabai ini melati siswa pentingnya menanam. Dia mengatakan tak hanya cabai, siswa siswi juga menanam sayur, tomat dan komoditas lainnya.

“Dengan menanam seperti ini, lingkungan sekolah terlihat seperti konsep green school (sekolah hijau),”ujar Husen.

“Ini juga bagian dari konsip green school. Nanti kedepan kita lakukan seperti itu. Nah sekolah hijau ini bukan saja ada pepohonan atau tanaman saja tapi menanam komoditas di lingkungan juga bisa,”kata Husen menambahkan.

Husen mengungkapkan untuk green school ini pihaknya berencana kedepannya dikembangkan berupa kurikulum sekolah.

Green School merupakan wujud sekolah yang dikemas agar seluruh aspek program sekolah diarahkan kepada pembelajaran dan pembiasaan peduli lingkungan.

Penuilis : Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Kasus Covid di Maluku Meningkat Lagi, Dua Pasien Diantaranya Meninggal

No More Posts Available.

No more pages to load.