Peduli Pendidikan di MBD: DPP GMBK Bahas Kerjasama Dengan YPPK DR. J.B. Sitanala 

oleh
oleh
Dewan Pengurus Pusat Gerakan Membangun Bumi Kalwedo (GMBK) menemui Pengurus Yayasan Pembinaan Pendidikan (YPPK) Dr. J. B. Sitanala guna membahas pengembangan pendidikan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Selasa, 30 April 2024. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pengurus Pusat Gerakan Membangun Bumi Kalwedo (GMBK) menemui Pengurus Yayasan Pembinaan Pendidikan (YPPK) Dr. J. B. Sitanala guna membahas pengembangan pendidikan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Pertemuan tersebut berlangsung di kantor YPPK, Selasa, 30 April 2024.

DPP GMBK yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni Sekretaris Jenderal GMBK Yamres Pakniany, Bendahara Umum Elita Lendertz dan Ketua Divisi Pendidikan Grace Selvia Surwuy, sedangkan dari YPPK yakni Ketua Dr. Sarlota Singerin, M.Pd dan Sekretaris YPPK Pdt. Andrew Paliama, M.Pd.

Pertemuan tersebut membahas kerjasama antara DPP GMBK dengan YPPK Dr. J. B. Sitanala dalam bidang pendidikan, terutama program relawan mengajar dan festival pendidikan yang rencananya digelar tahun ini.

Pertemuan ini dilakukan sebagai upaya meresponi dinamika pendidikan yang terjadi di Maluku Barat Daya, terutama pada sekolah-sekolah YPPK yang ada.

Keterbatasan tenaga pendidikan menjadi salah satu faktor utama yang dialami dan tutur berdampak pada proses belajar-mengajar di sekolah.

Pada aspek yang lain, ketersediaan sarana dan prasaran yang minim, juga menjadi masalah, seperti bangunan sekolah yang sudah rusak maupun fasilitas pembelajaran yang belum memadai.

Guna meresponi realitas tersebut, maka GMBK dan YPPK akan bersinergi bersama untuk merekrut generasi muda MBD yang berpotensi untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah-sekolah yang masing minim tenaga pengajar.

Selain itu, juga akan dilakukan festival pendidikan dalam rangka mempersiapkan siswa dan siswi untuk mengikuti festival pendidikan YPPK di Kota Ambon.

Ketua YPPK menyambut baik maksud yang disampaikan dan siap kolaborasi untuk memajukan pendidikan di kabupaten bertajuk Kalwedo itu.

Ia berharap gerakan anak muda ini dapat memberi kontribusi bagi pendidikan di Maluku Barat Daya, terutama memberikan perspektif mengenai pendidikan YPPK kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Mercy Barends Bantah Akan Berpasangan Dengan MI

“YPPK menyambut baik niat dari anak muda MBD untuk bersama mengembangkan pendidikan di MBD. Saya sudag kelilin beberapa sekolah di MBD dan penting seklai untuk bersama kita benahi. Kolaborasi dengan anak muda penting untuk dilakukan,” katanya.

Pdt. Grace Selvia Surwuy selaku Ketua Divisi Pendidikan DPP GMBK juga menegaskan mengenai kolaborasi yang dilakukan. Ia berharap kolaborasi ini dapat berjalan dengan baik dan berdampak bagi pendidikan di MBD.

“Bukan soal besar atau kecil yang kita lakukan, tapi soal dampak yang didapatkan dari apa yang dilakukan. Berapa banyak generasi yang berusaha menyentuh dan tersentuh. Kita mulai dari diri sendiri untuk melakukan yang terbaik bagi Maluku Barat Daya.  Kita tidak hanya orang MBD tapi menaruh pikir dan hati untuk MBD,” tandas Ketua Program Studi PAK, UKIM Ambon ini. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.