Sekda Malteng Hadiri Pemasangan Tiang Alif Masjid As-Syurah

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM.-MASOHI– Sekda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jauhari Tuarita, menghadiri kegiatan pemasangan tiang Alif Masjid As-Syurah Dusun Haruo, Desa Rutah, Kecamatan Amahai, Malteng, Rabu (1/5/2024).

Pemasangan tiang Alif Masjid berlangsung dengan penuh hikmat yang disaksikan Penjabat Sekda dan masyarakat Dusun Haruo.

Dalam sambutannya, Jauhari Tuarita mengatakan, masjid merupakan tempat ibadah umat Islam. Masjid merupakan simbol kesucian dan kedamaian bagi seluruh umat.

“Pemasangan tiang Alif yang terlaksana hari ini bukan hanya sebuah keberhasilan dalam upaya pembangunan Masjid semata, tetapi juga merupakan sebuah langkah menuju peningkatan spiritualitas dan kebersamaan dalam komunitas masyarakat, khususnya di Dusun Haruo,” katanya.

BACA JUGA: Kerja Bakti Massal, Penjabat Bupati Malteng: Saya Harap Tak Buang Sampah Sembarangan

Pemasangan tiang Alif tersebut, lanjut dia, tidak hanya menjadi tonggak sejarah, tetapi juga sebuah wujud nyata dari semangat gotong royong serta kebersamaan yang menyatu dalam bingkai ukhuwah islamiah.

Dengan adanya kubah masjid, kata Sekda tidak hanya memperindah struktur fisik masjid, tetapi juga memperkuat inti spiritualitas sebagai umat Muslim. Kemegahan Masjid ini di tengah-tengah masyarakat juga mengingatkan umat Muslim akan tanggung jawab bersama untuk menjaga dan memperluas warisan agama dan budaya islam.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah masjid, para donatur, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pembangunan Masjid As-Syura,” ungkapnya.

Semangat dan kerja keras semua masyarakat, lanjut Sekda, adalah cermin dari kebersamaan dan tekad kita untuk terus memperkuat pondasi spiritual dan sosial di daerah yang kita cintai ini.

“Mudah-mudahan Masjid As-Syurah dan seluruh masjid-masjid lainnya di Malteng dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang lebih berkembang, tempat di mana kita dapat bersatu dalam ibadah dan berbagi kebaikan kepada sesama,” harapnya.

BACA JUGA :  Mahasiswi Unpatti Korban Penganiayaan Dosennya Lapor ke Polresta, Begini Kata Sang Dosen

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.