Lounching 11 Sekolah Rujukan Google, Bupati Malteng Ingatkan Siswa Manfaatkan Teknologi Digital secara Optimal

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) Rakib Sahubawa melounching 11 kandidat sekolah rujukan google yang berlangsung di Baileo Soekarno, Kota Masohi, Kamis (2/5/2024).

11 sekolah yang ditunjuk oleh Dinas setempat sebagai kandidat sekolah rujukan google yaitu SDN 257 Malteng, SD Kristen Haruru, SDN 234 Malteng, SDN 30 Malteng, SDN 245 Malteng, SDN 206 Malteng, SDN 189 Malteng, SD Islam Al Bina Masohi, SDN 23 Malteng, SMPN 80 Malteng dan SMPN 38 Malteng.

Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa, berharap, program ini dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah-sekolah melalui pemanfaatan kemajuan teknologi digital secara optimal.

“Atas nama Pemkab Malteng, Saya mengucapkan terima kasih kepada Google Indonesia atas program ini, ini prestasi yang membanggakan buat daerah kita. Semoga apa yang dilakukan oleh 11 sekolah tersebut bisa menginspirasi sekolah lainnya di Malteng,” harapnya.

BACA JUGA: Semarak Hardiknas, Manfaatkan Lahan Sekolah, Penjabat Bupati Malteng dan Dewan Guru Tanam Cabai Bareng

Sahubawa optimis dengan menyandang predikat sekolah rujukan dari google, para guru dan siswa-siswinya akan mampu menjadi pelopor, motor, dan lokomotif penarik kemajuan pendidikan di Malteng.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malteng, Husen Mukadar mengungkapkan, kandidat sekolah rujukan google dilaksanakan untuk program Merdeka Belajar di Malteng.

“Untuk mensukseskan Merdeka Belajar setiap sekolah diminta menyediakan media belajar untuk siswa,” katanya.

Sekadar tahu Dikbud Malteng dan google telah melakukan kerjasama bertujuan untuk membentuk kemitraan yang solid dengan konteks pendidikan digital di Malteng.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Tewas Gantung Diri di BTN Passo Indah Ambon, Sepucuk Surat Ditinggalkan Korban

No More Posts Available.

No more pages to load.