May Day 2024 di Ambon Diwarnai Syukuran dan Doa Bersama, Pj Gubernur Maluku : Buruh Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

oleh
Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie saat potong tumpeng nasi kuning pada acara syukuran dan doa bersama Peringatan May Day Provinsi Maluku Tahun 2024 di Ambon, Rabu (1/5/2024).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-May Day atau peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2024 di Kota Ambon, ibukota Provinsi Maluku, Rabu (1/5/2024) dilakukan dengan adakan syukuran dan doa bersama hingga potong tumpeng nasi kuning.

Syukuran peringatan May Day di Provinsi Maluku Tahun 2024 ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku, Organisasi Buruh di Maluku serta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku.

Atas hal ini, Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie mengatakan perayaan Hari Buruh tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana penyampaian aspirasi buruh sudah tidak lagi menggunakan cara demonstrasi besar-besaran melainkan melalui forum diskusi bersama, guna mendapatkan solusi dari berbagai persoalan ketenagakerjaan di Maluku.

“Dengan pola ini maka buruh tidak dianggap lagi sebagai kaum marginal, tapi sebagi mitra bersama Pemerintah Provinsi Maluku dalam pembangunan ke depan,”tuturnya saat berikan sambutan pada acara syukuran Peringatan May Day di Provinsi Maluku Tahun 2024 di Ambon, Rabu.

Menurutnya, kondisi ini menunjukan bahwa buruh di Maluku sudah semakin arif dan bijaksana dalam menunjukan aspirasi kepada pemerintah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, kami berikan apresiasi dan penghargaan atas diselenggarakan kegiatan ini, karena tidak biasanya dilakukan kegiatan semacam ini,”ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah provinsi sejauh ini juga memperhatikan buruh dengan melakukan peningkatan kapasitas kepada para pekerja.

Selain itu membentuk tim pengawas, guna mengawasi perusahaan dalam menyalurkan hak-hak pekerja.

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KBSI) Maluku, Yeheskel Haurissa berharap kedepan, buruh tidak lagi dianggap sebagai kaum marginal melainkan mitra pemerintah.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Hari Bumi, Sor Silai Tanimbar, SKK Migas-KKKS Wilayah Maluku bersama TNI Menanam Ratusan Pohon Buah

No More Posts Available.

No more pages to load.