PLN UP3 Sofifi Lakukan Probing ke Calon Pelanggan 197 kVA Laboratorium BPOM dan PT Intim Karya

oleh
oleh
PLN UP3 Sofifi Lakukan Probing kepada calon pelanggan 197 kVA Laboratorium BPOM  dan PT. Intim Karya, Senin (30/4/2024). FOTO : HUMAS PLN MMU

TERASMALUKU.COM,-SOFIFI-Probing layanan premium kerap dilakukan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) untuk mengidentifikasi pelanggan potensial di setiap daerah.

Seperti yang dilakukan PLN UIW MMU melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi di Maluku Utara. Menurut General Manager PLN UIW MMU, melalui kegiatan probing ini, pihaknya dengan mudah mengetahui kebutuhan dan potensi konsumsi listrik pelanggan ini.

“Kami tugaskan tim PLN UP3 Sofifi untuk berkunjung langsung dengan Laboratorium BPOM Maluku Utara dan PT. Intim Karya. Dengan kunjungan ini, pelanggan juga diinformasikan terkait keuntungan-keuntungan menjadi pelanggan premium kami. Di antaranya, mendapat berbagai kemudahan terutama pada keandalan sistem suplai listrik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya listrik padam,” ujar Awat, Selasa (2/5/2024).

Selama interaksi langsung dengan kedua pelanggan potensial itu, PLN UP3 Sofifi menyampaikan informasi tentang layanan listrik, keuntungan meningkatkan daya listrik, dan solusi-solusi yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan energi mereka.

Tim Pemasaran UP3 Sofifi juga akan melakukan probing untuk memahami lebih lanjut tentang potensi konsumsi listrik pelanggan serta untuk mendapatkan masukan dan feedback yang berguna dalam meningkatkan layanan.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan. Dengan mendekatkan diri kepada pelanggan layanan prioritas keandalan, kami berharap dapat memahami lebih baik kebutuhan mereka dan memberikan solusi yang tepat guna untuk mendukung aktivitas mereka,” terang PLN UP3 Sofifi yang diwakili oleh Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Bahar Tilaar.

Dia memastikan, PLN akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan dengan selalu memperhatikan kualitas jaringan distribusi maupun pembangkit listrik yang mensuplai sehingga pelayanan PLN dan kepuasan pelanggan akan meningkat.

BACA JUGA :  Joe Sang Pemuda Pemburu Sampah Plastik di Kota Ambon

Sementara itu, Kepala Tata Usaha BPOM Muhajir S. Panti mengaku, sejauh ini PLN telah memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam hal mengatasi gangguan sistem kelistrikan.

“Kalau terkait layanan PLN sangat membantu apabila terjadi kendala pada kami khususnya saat gangguan di instalasi jaringan, PLN memberikan konsultasi sekaligus membantu dalam proses perbaikan sehingga saat ini sudah jarang terjadi. Kebutuhan listrik di BPOM sendiri sudah besar sehingga untuk Laboratorium sendiri membutuhkan pasang baru daya 197 kVA, kami upayakan dapat terealisasi tahun ini,” aku Mujahir.

PLN UIW MMU akan selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, karena salah satu transformasi PLN yakni customer focused secara tidak langsung menegaskan bahwa pelayanan PLN harus berfokus kepada pelanggan.

Kebutuhan pelanggan harus diperhatikan dan dipenuhi sehingga akan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan pelanggan. Hal ini tentunya turut membantu PLN dalam merealisasikan visinya yakni menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara dan #1 pilihan pelanggan untuk solusi energi.(***)