Penjabat Bupati Malteng Minta Siswa Jaga Kesehatan Selama Ujian Sekolah Berlangsung

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) Rakib Sahubawa membuka dengan resmi Pelaksanaan Ujian Sekolah (US), Senin (6/5/2024). Saat pembukaan Penjabat Bupati minta para siswa menjaga kesehatan selama US berlangsung.

“Atas nama Pemerintah daerah (Pemkab) Malteng, saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya Ujian Sekolah Tingkat SMP yang digelar mulai hari ini, yang menjadi syarat penentuan kelulusan dari satuan pendidikan,” ungkap Penjabat Bupati.

Kata Penjabat Bupati, pelaksanaan US Tingkat SMP Tahun Pelajaran 2023/2024 yang dilaksanakan ini untuk mengukur hasil belajar siswa, dengan standar kelulusan yang telah ditetapkan, sekaligus meningkatkan strategi sekolah, dan Pemkab dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Malteng.

“Kepada anak-anakku seluruh peserta ujian, saya berharap agar tetap konsentrasi, fokus dan optimis mengikuti ujian sekolah. Tiga tahun sudah kalian dibimbing para guru sehingga semua materi yang diberikan pasti sudah dipahami dengan baik. Dalam mengikuti US jaga kesehatan, agar selama ujian berlangsung, kalian selalu dalam kondisi yang Baik dan Prima, baik secara Fisik maupun mental,” pintanya.

BACA JUGA: Mewakili Penjabat Bupati Malteng Sekda Lantik Enam Kepala Pemerintahan Negeri

Selanjutnya kepada pihak sekolah serta para pengawas ujian, Pj Bupati meminta agar memperhatikan segala prosesnya, terutama mengenai kendala jaringan agar proses ujian ini dapat berjalan dengan lancar supaya bisa melahirkan pendidikan yang berkualitas dan mempunyai daya saing.

“Mudah-mudahan pelaksanaan ujian ini dari Hari pertama sampai selesai dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” katanya.

Selain itu, Penjabat Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru karena telah melakukan yang terbaik terhadap proses pelaksanaan ujian sekolah hari ini, hingga dapat berlangsung dengan baik.

BACA JUGA :  Marak Impor Kosmetik, Bea Cukai Maluku Gelar Webinar Kenali Kosmetik Ilegal

“Kepada peserta ujian, panitia ujian, para dewan guru, Komite dan para orang tua agar dapat bersinergi untuk bisa mensukseskan kegiatan ujian tersebut,” harapnya.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.