Bakal Calon Bupati SBT, Mahyudi Rumata Silaturahmi dengan Mahaswa SBT di Kota Makassar

oleh
oleh
Bakal calon bupati Seram Bagian Timur (SBT), Mahyudi Rumata melakukan silaturahmi dengan mahasiswa SBT yang kuliah di Kota Makassar, Minggu (5/5/2024). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-MAKASSAR-Bakal calon bupati Seram Bagian Timur (SBT), Mahyudi Rumata melakukan silaturahmi dengan mahasiswa SBT yang kuliah di Kota Makassar, Minggu (5/5/2024).

Dalam acara yang dilakukan di salah satu kafe di Kota Makassar ini, Mahyudin yang merupakan tokoh muda dan aktivis nasional berbagi pengalamannya kepada para generasi muda SBT.

Mantan Ketua PB HMI tersebut juga berbicara tentang potensi yang ada di SBT terutama terkait dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang harus dikelola dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat.

“Potensi yang ada di SBT perlu ada keterlibatan aktif dari anak-anak muda dan mahasiswa. Kemudian disinergikan dengan pemerintah daerah dalam pengelolaannya untuk kepentingan masyarakat SBT dan kemajuan daerah,” kata Mahyudin.

Tidak hanya itu, aktivis yang konsen terhadap isu-isu lingkungan dan masyarakat adat ini menyerap aspirasi dan harapan mahasiswa SBT yang ada di Kota Makassar.

“Semoga silaturahmi kita ini tidak terputus dan terus menjadi forum- forum yang mendiskusikan soal pembagunan daerah. Khususnya soal pembangunan di SBT,” pungkas Mahyudin.

Sementara itu, salah perwakilan mahasiswa SBT yang kuliah di Kota Makassar, Subagusa Rumain, berharap SBT kedepan dipimpin oleh sosok muda seperti Mahyudin Rumata. Sebab, dia dianggap memiliki konsep dan gagasan kekinian serta tentu kontekstual sesuai dengan potensi yang ada di SBT.

“Harapan kami SBT dinahkodai anak muda yang punya gagasan dan konsep, serta memahami kebutuhan daerah. Kriteria itu dimiliki oleh bang Mahyudin Rumata,” ucapnya.

Disamoing itu, Subagusa Rumain mengatakan Mahyudin memiliki segudang pengalaman di Ibu Kota sebagai aktivis dan jaringan yang luas. Hal ini menjadi modal yang bagus bagi pemimpin SBT.

BACA JUGA :  Ombudsman RI Teken MoU dengan Universitas Banda Naira

“Anak muda harus berani ambil peran untuk menentukan arah pembangunan daerah demi kemajuan dan kemakmuran daerah SBT,” tegasnya.(***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.