Dishub Maluku Tengah Gelar Implementasi Digitalisasi Penerimaan Retribusi

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar kegiatan Implementasi Digitalisasi Penerimaan Retribusi.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 3 kantor Bupati Maluku Tengah, Kota Masohi, Senin (13/5/2024), bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam administrasi pemerintahan, agar dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Pejabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubwa, yang diwakili Asiten III Setda Bahrun Kalauw, Kepala Dishub Nur Ali Nurlette, PT Bank Maluku, Maluku Utara (Malut) dan Badan Pendapatan Daerah Maluku Tengah.

Dalam kesempatan itu Asiten III Setda Maluku Tengah Bahrun Kalauw mengatakan, digitalisasi penerimaan retribusi ini bukanlah hanya tentang memindahkan proses dari bentuk manual ke digital. Ini adalah tentang transformasi, tentang membawa Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah ke era baru, di mana teknologi berperan penting dalam mendukung proses-proses yang lebih cepat, lebih efisien, dan lebih akurat.

BACA JUGA: Penjabat Bupati Malteng Minta Siswa Jaga Kesehatan Selama Ujian Sekolah Berlangsung

“Saya ingin menegaskan bahwa kerja sama dan sinergi antara Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah, Badan Pendapatan Daerah, dan PT. Bank Maluku Maluku Utara sangatlah vital dalam kesuksesan implementasi ini. Kita semua harus bersatu, bekerja keras, dan saling mendukung untuk memastikan bahwa sistem baru ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi semua pihak terkait,” kata Bahrun.

Menurut Bahrun dalam era di mana teknologi informasi dan komunikasi menjadi tulang punggung kemajuan. “Kita tidak boleh tertinggal. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjadikan digitalisasi ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas layanan publik kita, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” pintanya.

BACA JUGA :  Sinergi dengan Satgas Pangan dan Bea Cukai, Kemendag Gagalkan Ekspor Minyak Goreng ke Timor Leste

Bahrun bilang Penjabat Bupati mengapresiasi semua pimpinan OPD, atas peningkatan kinerja dan layanan berbasis digital maupun Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). Ke depan kata Bahrun, ETPD ini harus terus diperluas objek dan jangkauannya sehingga dapat memastikan efisinsi, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan pendapatan daerah.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.