Kenalkan Semua Balon Gubernur-Wagub ke Masyarakat, PDIP Maluku akan Lakukan Survey

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Setelah menutup proses pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur – Wakil Gubernur Maluku, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku, langsung memperkenalkan semua kandidat yang mendaftar kepada masyarakat.

Terdapat 7 kandidat balon Gubernur – Wakil Gubernur Maluku yang mendaftar di DPD PDIP Maluku. Mereka telah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat di 11 kabupaten/kota. Dantaranya Febry Calvin Tetelepta, Said Latuconsina, Barnabas Nathaniel Orno, dan Jeffry Apoly Rahawarin (Kandidat Gubernur). Sementara untuk balon Wakil Gubernur yakni Abdullah Vanath, Tuasikal Abua, dan Muhamad Tadi Salampessy.

Wakil ketua penjaringan dan penyaringan balon gubernur dan wakil gubernur, Robby Tutuhatunewa, mengatakan, sosialiasi serupa juga dilakukan DPC PDIP untuk balon bupati-wakil bupati.

“Berkenaan dengan proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati – wakil bupati dan wali kota –  wakil wali kota se-provinsi Maluku yang mendaftar di PDI Perjuangan, maka saat ini DPD PDI Perjuangan telah melakukan sosialisasi semua kandidat ke Kabupaten/Kota di Maluku,” kata Robby, Selasa (14/5/2024).

BACA JUGA: Pilkada Kota Ambon, KPU : Tak Ada Bakal Calon Perseorangan Yang Daftar

Selain sosialisasi juga dilaksanakan pemasangan baleho yang terdapat foto para kandidat yang telah resmi mendaftar di partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

“Sekaligus pemasangan Baliho di semua Kabupaten/ Kota agar diketahui oleh masyarakat luas,” ungkapnya.

Selain itu, DPD PDIP juga telah melakukan supervisi dan rapat koordinasi dengan semua pengurus DPC PDIP untuk memastikan gerak kerja pemenangan Partai di semua daerah di Maluku.

“Tahapan berikutnya adalah pada tanggal 17 sampai 20 Mei 2024 akan dilaksanakan proses penjaringan dan penyaringan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota sebelum diteruskan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta guna proses penetapan rekomendasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI NasDem Panen Raya Petatas, Hasilnya Dibagikan ke Ribuan KK  

Menurutnya, DPD PDIP juga akan melakukan FGD (fokus grup diskusi), dengan mengundang sejumlah tokoh, aktivis, akademisi dan instansi terkait lainnya. Ini dilakukan guna mendapatkan masukan atas berbagai masalah sosial dan pembangunan di Maluku, agar menjadi masukan bagi partai dan semua calon yang mendapatkan rekomendasi.

“Tahapan selanjutnya pada awal Juni sampai pertengahan Juni 2024, akan dilakukan survey oleh DPD PDIP dengan lembaga survey yang ditentukan oleh DPP Partai,” katanya.

Robby berharap setelah hasil survey, maka DPP PDIP akan segera melakukan proses penyaringan terhadap semua balon yang mendaftar di PDIP untuk penetapan rekomendasi di bulan Juli 2024.

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.