Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku, Sam Latuconsina Resmi Daftar di PPP

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku, M.A.S. Latuconsina resmi mendaftar di DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, Senin (20/5/2024) di Ambon.

Lelaki yang akrab disapa Sam Latuconsina ini Senin pagi datangi kantor DPW PPP Maluku untuk pengembalian berkas pendaftaran Balon Wagub Maluku dalam Pilkada Tahun 2024.

Sam tak sendiri datangi “Rumah Tua” sebutan kantor DPW PPP Maluku ini, ia didampingi keluarga, juga politikus senior yang juga Pengurus DPP PPP sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Maluku, Syarif Hadler serta simpatisan pendukungnya.

“Saya datang di kantor ini kali yang ketiga. Kali yang pertama saya jadi Wakil Walikota Ambon, kali kedua abangda saya (Syarief Hadler) jadi Wakil Walikota Ambon, dan hari ini saya datang dengan abangda saya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Maluku,”ujarnya saat berikan keterangan pers sesaat setelah resmi mendaftar.

Sam nyatakan terpanggil maju Pilkada Gubernur Maluku karena melihat kondisi Maluku yang sampai saat ini biasa-biasa saja dan perlu adanya perbaikan.

Berbekal kemampuan, kemampuan jaringan, kemampuan kapasitas, kata Sam itu menjadi modal dan kepercayaan diri untuk maju bertarung sebagai balon wagub Maluku.

“Dan saya mau menyampaikan, saya hanya mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan,”tegasnya.

Ia berharap PPP menjadi bagian dari perjuangan dan langkah kakinya Rabu pagi menuju “Rumah Tua” PPP menjadi momentum sejarah baru.

“Kita bertanggungjawab terhadap keterpurukan,”sebutnya.

Lewat kesempatan ini, Sam berharap PPP bisa merekomendasikannya.

“Mari sama-sama kita berjuang yang terpenting adalah bagaimana mendukung saya untuk direkomendasikan oleh Partai Persatuan Pembangunan sebagai Wakil Gubernur Maluku 2024-2029,”tandasnya.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku DPW PPP Maluku Rofik Akbar Affifudin secara terbuka tak menampik, figur Sam Latuconsina bukanlah sosok yang asing bagi masyarakat Kota Ambon pada khususnya dan Maluku pada umumnya.

BACA JUGA :  Jubir KPK Bantah Penahanan Mantan Wali Kota Dipindahkan ke Ambon

Apalagi saat mendaftar, Sam didampingi langsung Syarief Hadler, sosok panutan bagi kader PPP di Maluku.

“Dan hari ini didampingi Pak Syarief sebagai kader PPP, saya cukup berbangga buat orang yang punya kontribusi besar untuk PPP. Kami diajarkan oleh mereka semua, bahwa jadikan partai lebih besar dari siapapun. Oleh karena itu sebagai organisasi kami akan menjalankan tugas sebagai pimpinan partai dan sebagai individu dan kader,”kata Rofik.

Sam Latuconsina merupakan Balon Wagub kedua yang kembalikan berkas pendaftaran di PPP.

Hingga hari terakhir pembukaa pemdaftaran Calkada Maluku, Senin pukul 10.30 WIT, kata Rofik, sudah 5 Balon Gubernur dan Wagub yang mendaftar di DPW PPP Maluku.

“Dengan dikembalikannya berkas Pak Sam, lebih dari 5 bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mengembalikan berkasnya ke dewan pimpinan wilayah PPP Maluku,”ungkapnya.

Sebagai partai politik, kami memiliki mekanisme yang diatur dalam PO Nomor 13 tentang Pemilukada.

“Hanya saja tentu ketika figur-figur yang mendaftar memiliki hubungan dengan PPP itu bisa menjadi alasan dan catatan terpenting yang akan kami sampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat sebagai salah satu item untuk dijadikan pertimbangan khusus dalam mengambil keputusan,”tandasnya.

Siapa yang direkomendasi diharapkan menjadi berkah untuk semua.

“Insya Allah kami mohon doa dan dukungan agar semua tahapan dan proses di PPP bisa berjalan dengan baik sesuai harapan rakyat di Maluku.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.