1 Juni Jamaah Calon Haji Maluku Tengah Diberangkatkan

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Tanggal 1 Juni 2024 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maluku Tengah akan memberangkatkan sebanyak 150 Jamaah Calon Haji (JCH) menuju Embarkasi Haji Antara, Waiheru, Kota Ambon.

Zulkarnain, staf Bidang Haji dan Umroh Kemenag Maluku Tengah mengaku, JCH asal Maluku Tengah akan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 30. Kloter ini berjumlah 445 orang yang tergabung dari empat kabupaten

“Sebanyak 445 jamaah calon haji ini adalah gabung empat kabupaten dengan kita (Maluku Tengah),” kata Zulkarnain di Masohi, Kamis (23/5/2024).

Ia mengatakan, JCH Maluku Tengah akan bergabung dengan daerah lain seperti Buru 111 JCH, Maluku Tenggara 83 JCH, Seram Bagian Timur 90 JCH dan Tanimbar 7 JCH, ditambah dengan 4 petugas haji. Mereka tergabung dalam kloter 30.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Nelayan di Maluku Tengah tak Miliki Kartu Kusuka

Dikatakan, kloter 30 akan diterbangkan dalam tiga kali penerbangan dari Bandara Pattimura Ambon, menuju Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (2/6/2024).

“Di Makassar nanti hanya transit. Sekitar 6 jam di Makassar,” tambahnya.

Sempat transit 6 jam di Makassar para JCH dari kloter 30 kemudian akan diterbangkan menuju Bandara King Abdulaziz Jeddah, Arab Saudi, pada Minggu malam.

 

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Cuaca Ekstrem, BMKG Ingatkan Warga Sanana dan Taliabu

No More Posts Available.

No more pages to load.