Dukung Sektor Industri, PLN UP3 Saumlaki Tambah Daya Pelanggan PPI 555.000 VA

oleh
oleh
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Saumlaki melakukan penyalaan tambah daya Pelabuhan Perikanan dengan daya 555.000 VA. FOTO : HUMAS PLN UIW MMU

TERASMALUKU.COM,-SAUMLAKI-PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Saumlaki melakukan penyalaan tambah daya Pelabuhan Perikanan dengan daya 555.000 VA.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menjelaskan penambahan daya ini merupakan salah satu dukungan PLN di sektor industri perikanan.

“Sebagian besar masyarakat kita, terutama di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ini mata pencahariannya ada di laut. Pelabuhan menjadi muara untuk mereka mendistribusikan hasil tangkapannya. Dari sisi energi, tentu saja harus dipenuhi. Ini langkah kami untuk turut mendukung sektor industri perikanan,” kata Awat, Kamis (23/5/2024).

Awat berharap, dengan adanya penambahan daya di salah satu perusahaan yang bergerak di sektor industri perikanan ini turut memberikan dampak terhadap perputaran perekonomian di daerah tersebut.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan optimal untuk keperluan industri di bidang ini, dan tentunya masyarakat juga turut merasakan dampaknya,” harap Awat.

Adapun listrik di penggunaan perusahaan perikanan itu sebelumnya hanya berdaya 16.500 VA sehingga dengan melihat beban pertumbuhan kebutuhan internal, diperlukan daya yang lebih besar dan mampu mengcover lancarnya proses bisnis pelabuhan perikanan.

Sementara menurut Manager PLN UP3 Saumlaki, Hengky Purbo Lesmono, banyak mesin pendukung yang semuanya membutuhkan daya besar untuk pengoperasiannya.

“Dengan dukungan PLN, Pelabuhan Perikanan Saumlaki 100 persen mengoperasikan mesin untuk mendukung sektor perikanan ini menggunakan listrik PLN sekaligus tambah daya ke 550.000 VA,” ujar Hengky Purbo Lesmono.

Penyalaan ini dilakukan di PPI Saumlaki dan dihadiri oleh kedua belah pihak, baik PLN dan perusahaan.

Melihat potensi yang ada, butuh sinergitas antara PLN UP3 Saumlaki, pemerintah, pelaku usaha perikanan dan stakeholder guna peningkatan produktifitas sektor perikanan melalui pemanfaatan listrik PLN.

BACA JUGA :  Daftar 40 Bacaleg ke KPU, DPD Golkar Malteng Akan Bertarung Dengan Energi Baru 

“Kami selalu siap berkolaborasi, tumbuh dan berkembang bersama industri di Saumlaki sebagai pemasok energi listrik pada sektor-sektor industri. Sesuai dengan transformasi PLN, kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan energi listrik yang andal dan cukup bagi seluruh pelanggan, sehingga kepuasan pelanggan dapat tercapai dan kepercayaan pelanggan terhadap PLN pun dapat meningkat” pungkas Hengky. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.