Pemkab Malteng Serahkan 503 Paket Sembako Untuk Warga Pulau Haruku

oleh
oleh
Penyerahan bantuan dari Pemkab Malteng kepada warga Haruku Maluku (ANTARA/HO-Pemkab Malteng)

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, menyerahkan 503 paket sembako untuk warga miskin di Pulau Haruku Maluku sekaligus penanganan stunting terhadap 44 balita yang tersebar di empat desa.

“Bantuan ini adalah sebagai komitmen pemerintah daerah dalam mengupayakan berbagai keberhasilan dan kemajuan daerah,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Maluku Tengah Silviana Matemmu mewakili Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa dalam keterangan yang diterima di Ambon, Sabtu (25/5/2024).

Dia mengatakan pemerintah juga ingin mengetahui secara langsung situasi dan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kecamatan dan negeri (desa).

“Sehingga ke depannya berbagai program-program Pemerintah Daerah dapat diarahkan untuk menjawab berbagai kondisi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, pada kunjungan kerja ke pulau itu saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Maluku tengah menyalurkan serta menyerahkan bantuan untuk kaum dhuafa.

Selain itu kata dia dilakukan pula penyerahan bantuan sosial oleh dinas sosial, Penyerahan NPHD oleh dinas PU, Penanam capai di halaman kantor dan sekolah, serta memberikan sejumlah paket bantuan berupa bantuan peningkatan ketahanan pangan berupa cadangan beras Pemerintah Daerah bagi masyarakat kurang mampu.

Kemudian bantuan juga diberikan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), penyerahan dokumen kependudukan berupa KTP, kartu keluarga dan akte kelahiran kepada masyarakat serta berbagai pelatihan dan pembinaan bagi kader-kader PKK di Kecamatan Pulau Haruku.

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor : Indra Gultom

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  DPRD Maluku : Produk Khas Harus Dapat Pengakuan BSN, Jika Tidak Untungkan Daerah Lain

No More Posts Available.

No more pages to load.