HUT ke 67 Kodam XV/Pattimura, Pangdam: Lanjutkan Cita-cita Pendahulu

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Kodam XV/Pattimura menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 67 di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Senin (27/5/2024).

Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial dalam sambutannya berharap, selain sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia, peringatan HUT ke 67 ini juga sekaligus untuk mengenang, menghargai, dan mendoakan para pendahulu serta perintis Kodam XV/Pattimura. Peringatan ini juga diharapkan dilaksanakan dengan disertai tekad untuk terus melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen Syafrial juga menjelaskan terkait perubahan nomenklatur dari Kodam XVI ke Kodam XV Pattimura. Kodam XVI semula berulang tahun tanggal 15 Mei 1999. Sementara Kodam XV berulang tahun tanggal 27 Mei 1957.

“Hal ini berdasarkan surat keputusan Kasad Nomor: KEP/155/II/2024, Tanggal 28 Februari 2024 Tentang perubahan nama satuan dan hari jadi Kodam XV/Pattimura” jelas Pangdam.

BACA JUGA: Nomenklatur Kodam XVI Kini Menjadi Kodam XV / Pattimura, Ini Kata Pangdam

Peringatan HUT Kodam XV ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja, melakukan introspeksi dan evaluasi secara jujur.

“Dengan melakukan evaluasi dan introspeksi, semua kekurangan dan keberhasilan yang telah dicapai dapat dijadikan masukan dan perbaikan pada pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Dalam kurun waktu 67 Tahun, berbagai pelibatan dan penugasan telah banyak menorehkan prestasi serta karya-karya terbaik guna memberikan kontribusinya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Keberhasilan tugas tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua komponen bangsa di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI/Polri, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap masyarakat Maluku dan Maluku Utara atas kerjasama dan dukungan yang selama ini telah diberikan kepada Kodam XV/Pattimura,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kakek di Tanimbar Tersangka Persetubuhan Anak Dibawah Umur Terancam 15 Tahun Penjara

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.