Datangi Kejati Maluku, Ini Kata Sadali Ie

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie datangi kantor Kejaksaan Tinggi Maluku di Jl. Sultan Hairun, Kota Ambon, Kamis (30/5/2024).

Kedatangan Sadali di kantor Korps Adyaksa Maluku sekitar pukul 10.00 WIT itu terbilang cukup mengagetkan.

Pasalnya, nama Sadali santer disebut-sebut terseret dua kasus dugaan korupsi yang kini diusut Kejati Maluku.

Dua kasus itu yakni dugaan korupsi Dana Covid Pemprov Maluku dan dugaan korupsi reboisasi Dinas Kehutanan di Kabupaten Maluku Tengah Tahun Anggaran 2022.

Hanya berjalan kaki dari kantor Gubernur Maluku, Sadali datangi Kejati didampingi mantan Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy.

Sekitar pukul 12.30 WIT, Sadali keluar dari kantor Kejati Maluku.

Ditanyai awak media perihal kedatangannya itu, Sadali mengaku hanya silaturahmi dengan Kepala Kejati Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo pasca di lantik sebagai Pj Gubernur Maluku.

Ini kata Sadali, karena dirinya belum sempat silaturahmi ke Kajati Maluku pasca dilantik sebagai Pj Gubernur.

“Saya kemarin sudah dengan Pak Kapolda setelah dilantik jadi Pj, cuma dengan Pak Kajati karena waktunya saya ada Pak Kajati nggak ada, ini baru silaturahmi, silaturahmi biasa saja,”tuturnya kepada wartawan.

Ia katakan Pemerintah Provinsi Maluku siap mendukung kerja-kerja tugas dan fungsi Kejaksaan dalam penanganan kasus-kasus korupsi.

“Kita persuasiflah, apa yang ditangani Kejaksaan itu kita menghargai tugas kejaksaan, kita ikuti. Pokoknya pemerintah provinsi mendukung apa yang menjadi tugas kejaksaan,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  FPK Unjuk Rasa Nilai KPU Tidak Netral Dan Curang

No More Posts Available.

No more pages to load.